Walking on Chapter 2 : DUFAN is fun..... ^o^

Wednesday, December 17, 2008

minggu 14 desember 2008,

Hari minggu itu kita(ibu2 software) jalan2 ke Dufan. Total semua yang ikut 12 cewek. Yang berangkat dari cikarang ada 10 orang... Angkotnya beruntung banget tuh... sekali jalan ada 10 cewek.

Dari cikarang naek angkot ke pintu tol trus naek 59, kemudian turun di UKI dilanjutkan naek busway ke arah kampung melayu - ANCOL. Ternyata mudah lhooo transportasinya, kukira bakalan ribet n ngantri gitu. Selama perjalanan naek busway, aku menyadari 1 hal "buswaynya nglewati gramedia matraman". Hohohohoho.... membuatku semakin tau kemana mencari toko buku yang besar. Trus kalo ke mangga dua juga gampang, naek bus way itu turun di halte depannya mangga dua, beres deh... fufufufufufufu

Kita mencoba segala permainan... ni dia foto2nya :

DSC02273

                    DSC02431

DSC02456

Walking on chapter 1 : Ice Skating on Sunday

Tuesday, December 16, 2008

Seruuuuuuuuuuu………
cukup satu kata untuk merepresentasikannya…. *hahahahaha bahasanya formil banget yach
Emang seru buanget ice skatingnya…. Hmmm… pertama2 emang rasanya licin banget, mo jalan aja susahhhh, kayak rollerblade-an diatas lantai yang tersiram air sabun.
Aku kira kayak main rollerblade gitu… ternyata sodara2…. salah!!!! Ternyata lebih susah dibandingin rollerblade-an. kagak ada remnya.. klo ngerem musti manuver dulu *kayak apa aja pake manuver2an abisnya emang susah sih
Tips n trik untuk pemula adalah ajak teman yang udah ahli sama temen yang tidak ahli, untuk apa....?
pertama ada yang bayarin tiket masuk :D
kedua ada yang ngajarin
ketiga ada yang nolongin klo kamu jatoh
keempat klo ada temen yang ga bisa tapi ikutan juga, kamu ada temenya jatoh jadi ga malu2in... ^^
Ini neh foto2 kita :
DSC03189 IMG_1034

Manfaat buah-buahan....

Thursday, August 28, 2008

Buah-buahan itu punya banyak manfaat lhoo.

Artikel ini aslinya dari kompas, pas aku lagi iseng-iseng baca... eh ada artikel menarik tentang buah-buahan...

Coba baca deh manfaat beberapa buah ini :

Kiwi
Buah yang berasal dari Australia ini dijuluki Si Kecil yang Hebat. Karena mengandung banyak potasium, magnesium, vitamin E, dan serat, yang dibutuhkan tubuh. Bahkan kandungan vitamin C-nya dua kali lipat dari jeruk.
Apel
Buat buah ini, ada ungkapan yang cukup panjang, makan satu apel sehari, tak perlu ke dokter. Ada benarnya juga, sebab meski kandungan vitamin C-nya rendah, apel mengandung antioksidan dan flavonoid tinggi yang menambah kerja vitamin C di tubuh, juga menekan risiko terkena kanker usus, serangan jantung dan stroke.
Stroberi
Disebut buah pelindung karena mengandung antioksidan paling tinggi di antara berbagai buah. Dapat melindungi tubuh dari serangan penyebab kanker, yaitu radikal bebas penyumbat darah. Buah berakhiran beri, seperti blueberi, punya manfaat lain, membuat awet muda.
Jeruk
Obat yang paling manis, begitulah julukan buat buah jeruk. Makanlah 2-4 buah sehari, dapat menyembuhkan penyakit flu, menurunkan kolesterol, mencegah dan menghancurkan batu ginjal, dan mengurangi risiko kanker usus.
Semangka
Dijuluki pemuas dahaga yang terhebat. Karena semangka mengandung 92 persen air, dan mengandung cukup besar dosis glutathione, yang membantu peningkatan sistem kekebalan tubuh. Juga sumber penting lycopene, oksidan pelawan kanker. Buah ini juga mengandung vitamin C dan potasium yang cukup tinggi. Untuk kecantikan juga punya manfaat besar, semangka mengandung sumber pelindung matahari alamiah yang otomatis membuat kulit sehat.
Jambu Biji dan Pepaya
Peringkat tinggi vitamin C, begitulah julukan untuk kedua buah ini. Jambu biji kaya akan serat yang mengurangi penyakit sembelit, sementara jambu biji berwarna merah juga dapat membantu penyembuhan penyakit demam berdarah. Kalau pepaya kaya akan karoten yang baik untuk mata, juga untuk gangguan pencernaan.

Sumber asli Kompas.

Pulau Seribu I’m coming…………..

Saturday, August 16, 2008

Sabtu 9 Agustus ‘n Minggu 10 Agustus, kita se-tim software jalan2 ke Pulau Seribu…… tapi yang ikutan cuman 23 orang aja. Wuee….. senengnya….
Sabtu berangkat pagi2, jam 6 dari bekasi trus ngumpul di muara angke. Sampek disana jam 7an ‘n masih sepi, belum ada yang dateng, cuman kita bertiga yang dari bekasi (aku,mbak nyun ‘n imam).Trus Mbak nyun nelpon temen2 yang ada di Cikarang, ternyata oh ternyata mereka belum berangkat…. Ya elah….
Akhirnya aku memutuskan tidur lagi di mobil, si imam sarapan di warung n mbak nyun minum kopi. Ada cerita lucu tentang sarapannya imam… jadi imam kan pesen teh manis trus yang jual lagi beres2 minuman orang, minuman yang diberesin tuh the juga, kebetulan itu the masih banyak cuman diminum sedikit aja sama yang beli, eh sama yang jual tehnya dimasukin lagi ke teko, trus the di teko dituangin ke gelasnya imam… Gubrak…. Akhirnya imam ga minum tuh teh… tapi sama penjualnya dipaksa di bungkusin… Ada ya orang jualan kayak gitu… Hmmm ati2 deh buat yang laen klo beli minuman di luar….
Setelah menunggu lama… sekitar 1 jam-an, akhirnya rombongan cikarang dateng, tapi cuman 1 mobil aja trus mobil yang satunya nyasar entah dimana. Setelah itu rombongan jakarta dateng. Kita nunggu lama….. coz yang mobil cikarang satunya nyasar ga jelas gitu dimana…… akhirnya mereka dateng sekitar jam 9 an. Dan petulangan pun dimulai… yihaaaa…..
Kita langsung naek kapal menuju P. Pramuka…..
DSC00168
Setelah beberapa saat naek kapal, korban2 mabuk laut berjatuhan….. Semua pada mabuk laut, termasuk diriku….. hahahahahaha…… abis ombaknya gede banget, jadi goncangan kapalnya mantab.

DSC00972
Di tengah perjalanan kita bisa liat P Onrust, ni pulau dulunya pernah ada rumah sakit, trus jadi asrama haji juga banyak deh sejarahnya…..
Akhirnya nyampek deh di P Pramuka….. Pelabuhannya kayak gini neh…
DSCN1620
IMG_0077
Disini kita nginep di villa…
IMG_1080
Kayak gini neh villanya yang dipake oleh kita2..
Villanya di pinggir laut gitu deh.....
DSC00219
Sampai di villa ga lupa buat foto-foto bareng.....
Hehehehehe....
Kita rajin banget klo disuruh foto-foto....
Laut yang jadi background, itu laut yang ada di depan villa.
IMG_5161
Enaknya makan siang......
Ga dapet tempat duduk, jadinya aku ma kewu makan sambil duduk di atas pohon... coz kita datengnya terakhir....
Enak lhooo.... makan siang di pinggir laut...
Anginnya semilir............. wussss.... wusss.....
DSC01044
Habis makan siang kita ngepasin sepatu katak.....
Coz kita mo snorkeling...
Di sini lautnya bagus banget.... bersih bo...
DSC01046
Dibanding ma pantai-pantai yang pernah aku datengin, cuman nusa dua yang bisa bandingin.
Keren pokoknya........
Buat snorkeling,kita naik kapal lagi ke P Semak Daun.
Di sini kita latihan dulu, coz kebanyakan pada belum pernah snorkeling.
DSC01053
Ini nih P Semak Daun tempat buat latihan snorkeling.
Ga kehidupan manusia di sini, cuman ada ayam 1 klo gasalah inget. :D
Kita latihan di pantainya…. Yihaaaaaaaaa……………
Ternyata agak susah juga ya… ga bisa renang seh… hehehehehehe

IMG_0186
Lagi bergaya sebelum latihan snorkeling, di pantai P Semak Daun..........
Jepret2....
IMG_0196
Setelah bisa dasar2nya snorkeling di pantai, giliran snorkeling beneran di karang….
Sebelum berangkat foto-foto dululah....
IMG_0244

Sayang.... ga ada yang punya kamera underwater, jadi... ga bisa nunjukin pemandangan karangnya yang keren.
Tapi di sini banyak bulu babi jadi musti hati-hati.
Ada beberapa orang yang kena bulu babi pas snorkeling di sini.
DSC00325
Setelah snorkeling, beli ikan di keramba..di P Panggang, buat makan malem....
Jalan-jalan di keramba serem juga lhooo..
Jalannya sempit banget, dah gitu digoyang-goyang ma ombak, klo ga seimbang bisa-bisa jatuh ke laut deh...
IMG_5191
Menikmati sunset di keramba bagus banget lohhh....
Keren sunsetnya.
DSC01077
Habis dari beli ikan, kita balik ke villa di P Pramuka...
DSC00397
Saatnya mandi, trus makan malem.....
Makan ikan yang kita beli dari keramba tadi
Hmmm nyummy….
DSC00403
Setelah makan malem, kita ngobrol-ngobrol sampek malem... mulai dari ngobrolin cerita lucu ampek cerita seremm..... Senangnya.........
Semua pada ga kepengen pulang, bukan karena disini pemandangannya bagus, tapi pada ga mau naek kapal lagi... Hehehehehe.... Pada mabuk laut sih...
IMG_5347
Paginya.... kita jalan keliling P Pramuka... rencananya mo nyari sunrise, tapi mendung jadi... ga dapet sunrise deh...
Tapi foto-foto tetap berjalan.... hehehehehehe
IMG_5368
Dapet gambarnya bulu babi juga....
Kayak gini neh bulu babi....
DSC01301
Jadiiii..........yang belum pada tau kayak apa bulu babi, silakan mecermati gambar di samping ini...
Jangan coba-coba dipegang ya...
Kliatannya sih lucu, item bulet ada durinya gitu...tapi klo sudah tertusuk... silakan tanya rasanya pada saudara nurul.
Habis itu kita makan pagi trus jalan-jalan di penangkaran penyu trus pulang.........
IMG_5395






IMG_0343
Foto bareng-bareng dulu sebelum berangkat................... Siap action!!!!
IMG_5402
Woooo yeah.... naek kapal lagi menuju muara angke...
Byeee... Kep Seribu................
Technorati Tags:

5 cm......

Monday, June 2, 2008



5 cm....
buku ini bercerita banyak hal...
ada petualangan, cinta, nasionalisme, alam .....
aku ga bosen baca buku ini berkali-kali.

Daun Terbang karena Angin yang Meniupnya atau Pohon yang Tidak Memintanya untuk Tinggal?

Thursday, May 22, 2008

POHON
Orang2 memanggilku "POHON" karena aku sangat baik dalam menggambar pohon.
AKU selalu menggunakan gambar pohon pada sisi kanan sebagai trademark pada semua lukisanku.
AKU telah berpacaran sebanyak 5 kali...
Ada satu wanita yang sangat AKU cintai..tapi AKU tidak punya keberanian
untuk mengatakannya. ..Dia tidak cantik..tidak memiliki tubuh yang sexy..
Dia sangat peduli dengan orang lain..religius, tapi..dia hanya wanita biasa saja.
AKU menyukainya. .sangat menyukainya.
Gayanya yang innocent dan apa adanya.. kemandiriannya. .kepandaiannya dan kekuatannya. ..
Alasan AKU tidak mengajaknya kencan karena...AKU merasa dia sangat biasa dan tidak serasi untukku...
AKU takut...jika kami bersama semua perasaan yang indah ini akan hilang...
AKU takut kalau gosip2 yang ada akan menyakitinya. ..
AKU merasa dia adalah "sahabatku". ..
AKU akan memilikinya tiada batasnya...tidak harus memberikan semuanya hanya untuk dia...
Alasan yang terakhir..membuat dia menemaniku dalam berbagai pergumulan
selama 3 tahun ini...
Dia tau AKU mengejar gadis2 lain dan AKU telah membuatnya menangis selama 3 tahun...
Ketika AKU mencium pacarku yang ke-2 terlihat olehnya...
Dia hanya tersenyum dengan wajah merah..."lanjutkan saja" katanya,setelah itu pergi meninggalkan kami.
Esoknya, matanya bengkak..dan merah...
AKU sengaja tidak mau memikirkan apa yang menyebabkannya menangis...
but AKU tertawa...bercanda dengannya seharian di ruang itu...
Di sudut ruang itu dia menangis...dia tidak tau bahwa AKU kembali untuk mengambil sesuatu.
Ya,hampir 1 jam kulihat dia menangis disana....
Pacarku yang ke-4 tidak menyukainya. ..
Pernah sekali mereka berdua perang dingin, AKU tau bukan sifatnya untuk memulai perang dingin...
Tapi AKU masih tetap bersama pacarku...
AKU berteriak padanya dan matanya penuh dengan air mata sedih dan kaget...
AKU tidak memikirkan perasaannya dan pergi meninggalkannya bersama
pacarku...
Esoknya masih tertawa dan bercanda denganku seperti tidak ada yang terjadi sebelumnya.. .
AKU tau dia sangat sedih dan kecewa tapi dia tidak tau bahwa sakit hatiku sama buruknya dengan dia...
AKU juga sedih...
Ketika AKU putus dengan pacarku yang ke 5, AKU mengajaknya pergi...
Setelah kencan satu hari itu, AKU mengatakan bahwa ada sesuatu yang ingin kukatakan padanya...
Dia mengatakan bahwa kebetulan sekali bahwa dia juga ingin mengatakan sesuatu padaku...
AKU cerita tentang putusnya AKU dengan pacarku...
Dia berkata bahwa dia sedang memulai suatu hubungan dengan seseorang...
AKU tau pria itu...dia sering mengejarnya selama ini...
Pria yang baik,penuh energi dan menarik...
AKU tak bisa memperlihatkan betapa sakit hatiku, AKU hanya tersenyum dan mengucapkan selamat padanya...
Ketika sampai di rumah, sakit hatiku bertambah kuat dan AKU tidak dapat menahannya.. .
Seperti ada batu yang sangat berat didadaku...AKU tak bisa bernapas dan
ingin berteriak namun apa daya..
Air mataku mengalir tak terasa aku menangis karenanya...
Sudah sering AKU melihatnya menangis untuk pria yang mengacuhkan kehadirannya. ..
Handphoneku bergetar...ternyata ada SMS masuk...SMS itu dikirim 10 hari yang lalu ketika aku sedih dan menangis...
SMS itu berbunyi,"DAUN terbang karena ANGIN bertiup atau karena POHON tidak memintanya untuk tinggal?"


DAUN
AKU suka mengoleksi daun-daun, kenapa ?
Karena AKU merasa bahwa DAUN untuk meninggalkan pohon yang selama ini
ditinggali membutuhkan banyak kekuatan.
Selama 3 thn AKU dekat dengan seorang pria, bukan sebagai pacar
tapi.."Sahabat" .
Tapi ketika dia mempunyai pacar untuk yang pertama kalinya...
AKU mempelajari sebuah perasaan yang belum pernah aku pelajari sebelumnya
- CEMBURU...
Perasaan di hati ini tidak bisa digambarkan dengan menggunakan Lemon.
Hal itu seperti 100 butir lemon busuk. Mereka hanya bersama selama 2
bulan...
Ketika mereka putus, AKU menyembunyikan perasaan yang luar biasa gembiranya.
Tapi sebulan kemudian dia bersama seorang gadis lagi...
AKU menyukainya dan AKU tau bahwa dia juga menyukaiku, tapi mengapa dia
tidak mau mengatakannya?
Jika dia mencintaiku, mengapa dia tidak memulainya dahulu untuk melangkah?
Ketika dia punya pacar baru lagi, hatiku sedih...
Waktu berjalan dan berjalan, hatiku sedih dan kecewa...
AKU mulai mengira bahwa ini adalah cinta yang bertepuk sebelah tangan...
Tapi..mengapa dia memperlakukanku lebih dari sekedar seorang teman?
Menyukai seseorang sangat menyusahkan hati...AKU tahu kesukaannya...kebiasaannya. ..
Tapi perasaannya kepadaku tidak pernah bisa diketahui...
Kau tidak mengharapkan AKU seorang wanita untuk mengatakannya bukan ?
Diluar itu, AKU mau tetap disampingnya. ..memberinya perhatian...
menemani. ..dan mencintainya. ..
Berharap suatu hari nanti dia akan datang dan mencintaiku. ..
Hal itu seperti menunggu telephonenya tiap malam...mengharapkannya mengirimku SMS...
AKU tau sesibuk apapun dia, pasti meluangkan waktunya untukku...
Karena itu, AKU menunggunya. ..3 tahun cukup berat untuk kulalui dan AKU mau menyerah...
Kadang AKU berpikir untuk tetap menunggu...
Dilema yang menemaniku selama 3 tahun ini...
Akhir tahun ke-3, seorang pria mengejarku.. .setiap hari dia mengejarku
tanpa lelah...
Segala daya upaya telah dilakukan walau seringkali ada penolakan dariku...
AKU berpikir...apakah aku ingin memberikan ruang kecil dihatiku untuknya?!..
Dia seperti angin yang hangat dan lembut, mencoba meniup daun untuk terbang dari pohon...
Akhirnya, AKU sadar bahwa AKU tidak ingin memberikan Angin ini ruang yang kecil di hatiku...
AKU tau Angin akan membawa pergi Daun yang lusuh jauh dan ketempat yang
lebih baik...
Akhirnya AKU meninggalkan Pohon... tapi Pohon hanya tersenyum dan tidak
memintaku untuk tinggal...
AKU sangat sedih memandangnya tersenyum ke arahku...
"DAUN terbang karena ANGIN bertiup atau karena POHON tidak memintanya
untuk
tinggal?"


ANGIN
AKU menyukai seorang gadis bernama Daun...karena dia sangat bergantung pada
Pohon..jadi aku harus menjadi ANGIN yang kuat... Angin akan meniup Daun terbang jauh...
Pertama kalinya..AKU melihat seseorang memperhatikan kami...
Ketika itu, dia selalu duduk disana sendirian atau dengan teman2nya
memerhatikan Pohon...
Ketika Pohon berbicara dengan gadis2, ada cemburu dimatanya...
Ketika Pohon melihat ke arah Daun, ada senyum di matanya...
Memperhatikannya menjadi kebiasaanku. ..seperti daun yang suka melihat
Pohon.
Satu hari saja tak kulihat dia...AKU merasa sangat kehilangan.. .
Di sudut ruang itu, kulihat pohon sedang memperhatikan daun...
Air mengalir di mata daun ketika Pohon pergi...
Esoknya...Ku lihat Daun di tempatnya yang biasa, sedang memperhatikan
Pohon...
AKU melangkah dan tersenyum padanya...Kuambil secarik kertas..kutulis
dan
kuberikan padanya...
Dia sangat kaget... Dia melihat ke arahku, tersenyum dan menerima
kertas
dariku...
Esoknya...dia datang...menghampir iku dan memberikan kembali kertas
itu...
Hati Daun sangat kuat dan Angin tidak bisa meniupnya pergi, hal itu
karena
Daun tidak mau meninggalkan Pohon.
AKU melihat kearahnya... kuhampiri dengan kata2 itu... Sangat pelan...dia
mulai membuka dirinya dan menerima kehadiranku dan telponku...
AKU tau orang yang dia cintai bukan AKU...tapi AKU akan berusaha agar
suatu
hari dia menyukaiku.. .
Selama 4 bln, AKU telah mengucapkan kata Cinta tidak kurang dari 20x
kepadanya...
Hampir tiap kali dia mengalihkan pembicaraan. .. tapi AKU tidak
menyerah...
Keputusanku bulat....AKU ingin memilikinya. ..dan berharap dia akan
setuju
menjadi pacarku....
Aku bertanya," apa yang kau lakukan? Kenapa kau tidak pernah membalas?
Mengapa kau selalu membisu?"
Dia berkata, "AKU menengadahkan kepalaku"...
"Ah?" Aku tidak percaya dengan apa yang kudengar...
"Aku menengadahkan kepalaku" dia berteriak...
Kuletakkan telepon..... .melompat. ...berlari seribu
langkah...kerumahny a...
Dia membuka pintu bagiku...Ku peluk erat-erat tubuhnya...
"DAUN terbang karena tiupan ANGIN atau karena POHON tidak memintanya
untuk
tinggal?"
 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS