Manfaat buah-buahan....

Thursday, August 28, 2008

Buah-buahan itu punya banyak manfaat lhoo.

Artikel ini aslinya dari kompas, pas aku lagi iseng-iseng baca... eh ada artikel menarik tentang buah-buahan...

Coba baca deh manfaat beberapa buah ini :

Kiwi
Buah yang berasal dari Australia ini dijuluki Si Kecil yang Hebat. Karena mengandung banyak potasium, magnesium, vitamin E, dan serat, yang dibutuhkan tubuh. Bahkan kandungan vitamin C-nya dua kali lipat dari jeruk.
Apel
Buat buah ini, ada ungkapan yang cukup panjang, makan satu apel sehari, tak perlu ke dokter. Ada benarnya juga, sebab meski kandungan vitamin C-nya rendah, apel mengandung antioksidan dan flavonoid tinggi yang menambah kerja vitamin C di tubuh, juga menekan risiko terkena kanker usus, serangan jantung dan stroke.
Stroberi
Disebut buah pelindung karena mengandung antioksidan paling tinggi di antara berbagai buah. Dapat melindungi tubuh dari serangan penyebab kanker, yaitu radikal bebas penyumbat darah. Buah berakhiran beri, seperti blueberi, punya manfaat lain, membuat awet muda.
Jeruk
Obat yang paling manis, begitulah julukan buat buah jeruk. Makanlah 2-4 buah sehari, dapat menyembuhkan penyakit flu, menurunkan kolesterol, mencegah dan menghancurkan batu ginjal, dan mengurangi risiko kanker usus.
Semangka
Dijuluki pemuas dahaga yang terhebat. Karena semangka mengandung 92 persen air, dan mengandung cukup besar dosis glutathione, yang membantu peningkatan sistem kekebalan tubuh. Juga sumber penting lycopene, oksidan pelawan kanker. Buah ini juga mengandung vitamin C dan potasium yang cukup tinggi. Untuk kecantikan juga punya manfaat besar, semangka mengandung sumber pelindung matahari alamiah yang otomatis membuat kulit sehat.
Jambu Biji dan Pepaya
Peringkat tinggi vitamin C, begitulah julukan untuk kedua buah ini. Jambu biji kaya akan serat yang mengurangi penyakit sembelit, sementara jambu biji berwarna merah juga dapat membantu penyembuhan penyakit demam berdarah. Kalau pepaya kaya akan karoten yang baik untuk mata, juga untuk gangguan pencernaan.

Sumber asli Kompas.

1 comment:

Anonymous said...

saya suka semangka :)

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS