Yellow bag

Sunday, March 22, 2009

DSC04039 Yippie..... ni dia salah satu hasil rajutanku. Akhirnya jadi juga... sebenere udah lama sih jadinya, tapi lupa2 terus mo posting di blog. Tas ini kubuat bukan atas ide sendiri, tapi dari baca buku ini. Yah dengan sedikit modifikasi tentunya... *bukan modifikasi sich tapi sepertinya aku salah membaca caranya wkwkwkwkwkwkwk. Dan juga benang yang susah banget nyarinya, ada sih yang jual tapi mahal banget :( *Di Surabaya aku beli murah lhooo....

Trying something fun part 2

Saturday, March 21, 2009

huf…. masih ada pertanyaan part 2

1. Sebutkan penyanyi pop favoritmu :
    Hm...gimana ya... sapa aja yang lagunya enak didengerin sih ^^

2. Apa arti EMO dari menurutmu?
    EMO?? keknya nama boneka di film apa gitu... (sotoy banget ya?)

3. Setujukah jika dangdut go-international?
    ya gpp sih... asal tidak aneh2.. (taulah imagenya kek gimana)

4. Koleksi album apa yang kamu miliki? Ada berapa?
    Album apa ya? album kaset gitu? wew... banyak sich... ga pernah ngitung ^^

5. Mengapa musik metal selalu teriak-teriak?
    metal = logam = benda keras, klo teriak = suara keras, jadi intinya  sama2 keras (analisis yang aneh)

6. Sebarkan award ini k 7 orang
haduh..sapa ya? oke deh… oche, mbak erva, nita, mbak fai, dian p, choiri n eriek cobain ya… ^^

Trying something fun part 1

Iseng2 baca blognya Uul, eh ada postingan baru yang seru. Dapet pe-er pertanyaan nih…. coba ah….

So the rule are so simple. You just have to answer the question below and search the answer on the google image. Choose one of the image on the first page of the result and post it as your answer. Remember, image on the first page.

The Age of my next birthday? A Place I’d like to travel? A favourite place? A favourite food? Favourite Thing? Favourite Color? A city I was born? A nickname I had? College Major? Name of my LOVE? A bad habit? A hobby? Wishlist?

And then tag 7 person to do this.

Let’s begin

1. Age of my next birthday

25th

2. Place to travel

no.2

3. Favorite place

no3

4. Favorite food

no4

5. Favorite thing

no5

6. Favorite color

no6

7. city i was born :

no7

8. nickname i had

no8

Aku nulis din, kok yang keluar din connector ya??

hihihihihihi

 

 

 

9. college major

no9

10. name of my love :

no10

11. a bad habit

no11

12. a hobby

no12-1 travelling crocheting

13. Wish list

married family naik haji post_card_saatnya_perancis

Rahasia Meede

Wednesday, March 18, 2009

newmeede1 Buku ini aku beli 1 tahun yang lalu, baru aku buka segelnya akhir taun 2008, mulai baca full sejak 2 minggu kemeren ‘n selese dibaca kemaren. ^^ Aku beli buku ini gara2 dicritain Juki klo buku ini bagus banget. Dan dia bener, buku ini bagus banget.

Buku fiksi tapi berlatar belakang sejarah nyata Indonesia pada masa jaman penjajahan Belanda. Bercerita tentang harta karun milik VOC yang tersimpan di Batavia. Ada berbagai macam tokoh di dalam buku ini, mulai yang asli belanda dan pribumi dari berbagai macam suku. Kita disuguhi cerita-cerita jaman kolonial yang bahkan di buku sejarah jaman sekolah dulu tidak diceritakan. Menyenangkan sekali baca buku ini, bener2 membuat kita berpikir ada hubungan apa cerita satu dan cerita yang lain ? Tokoh yang satu dengan tokoh yang lain ? Siapa yang jahat siapa yang baik ?

Aku suka banget dengan tokoh Guru Uban sebagai seorang guru sejarah, dimana dia selalu bisa mengajar sejarah menjadi pelajaran yang menarik. Salut buat penulisnya yang dapat menggambarkan seorang guru yang mengerti sekali tentang sejarah dan dapat menarik perhatian murid-muridnya untuk menyukai pelajarannya.

Sayang banget ada 30 halaman buku yang hilang. T_T Jadi bacanya agak ga nyambung dikit pas ditengah2. Akhirnya pinjem Mas Gusman buat baca halaman yang ilang. Overall buku ini bikin aku jadi semakin semangat ke Kota Tua dan pengen ke Pulau Onrust *dulu pas ke Pulau Seribu cuman lewat doang, ga mampir :(

Klik di sini, klo pengen tau lebih jauh tentang penulis buku ini. ^^

Jakarta Old Town 2nd

Monday, March 16, 2009

Hari minggu 15 maret 2009, aku sama pipin n juki jalan2 ke Jakarta Kota Tua. Sebenernya mo ke Dufan, tapi hari sabtu pipin ga bisa, jadinya malah ke Kota Tua. Janjian jam 8.30 di sana tapi.... jam segitu aku baru berangkat dari Cikarang. Hehehehe...

DSC04010 Kita ketemuan di depan Museum Fatahillah. Pas lagi jalan di samping museum ada yang foto pre wed. Seru juga foto pre wed disitu. Hahahaha
Yihaa.. akhirnya bisa ketemu pipin, klo juki mah sering. Hohoho I miss pipin so much. Dah 1 taun lebih ga ketemu.

Pertama, kita keliling2 Museum Fatahillah. Di situ ada banyak peninggalan jaman dulu. Kebanyakan sih perabotan rumah tangga gitu, trus ada lukisan beberapa gubernur batavia jaman dulu. Ada lukisannya Daendels, patungnya Raffles banyak deh pokoknya. Dulunya gedung ini merupakan balai kota, kemudian pada tanggal 30 Maret 1974, gedung ini diresmikan sebagai Museum Fatahillah.

me n juki copy Ada penjara bawah tanahnya juga. Ngliat keadaanya sekarang jadi miris, banyak coretan2 tangan jahil ditembok penjaranya. Padahal pas pertama kali aku ke sana, ga ada lhooo. *Ada fotonya kok Dan kebetulan bareng ma anak2 muda yang sepertinya masih sekolah gitu, guess what?? Dia nyoret2 dinding gitu. Helloooow....heran deh sama yang nyoret2 dinding, ga menghargai sejarah banget sich! Bego! Otaknya ga dipake buat mikir apa ya?.

DSC03951 Selanjutnya kita jalan2 di sekitar kompleks Fatahillah. Kali ini ga pake masuk ke Batavia cafe. Hahahaha... mahal boo... ^^ Harganya ice cream ini, ehem... bisa buat beli baju. Ck ck ck.. Untung dulu ditraktir dian, jadi pesen2 aja dan enak lagi *sambil nglirik uul, mengingatkan ice cream rasa mint yang dia pesen dulu. Jadinya yang sekarang cuman beli es potong aja. Hehehehe.... Baru kali ini aku makan es potong. Trus dilanjutin berfoto2 di depan Dasaad Musin Building. Aku cari2 di google tentang sejarah gedung ini ga ada yang detail n memuaskan. Mana ga ada di wikipedia lagi. Ada yang tau linknya ga sih? Penasaran.... Habis gedung ini satu2nya kantor perusahaan pribumi jaman kolonial dulu, sekarang dah jadi toilet umum n gedungnya seperti mo roboh gitu. T_T

DSC03732 Habis keliling kompleks, rencananya mo ke Museum Bahari, ke sana naek ojek onthel a.k.a sepeda. Setelah nanya2 ke tukang ojek, tarif ke Museum Bahari berapa, ternyata 10rb. Trus kata tukang ojeknya klo ke 5 tempat trus ditungguin cuman 25rb. Ehm.. kita ber3 langsung mikir, keknya lebih murah 5 tempat deh. Langsung deh kita pilih yang keliling 5 tempat di Kota Tua.

DSC03796 Pertama… Pelabuhan Sunda Kelapa. Kita boleh nyoba naek kapalnya lhoo… Seruuu… kapalnya gede banget, beda ma kapal yang pernah aku naikkin waktu ke Pulau Seribu. Tapi titian buat naeknya serem, lebarnya ga ada 1/2 meter. Tiap jalan selangkah demi selangkah, sambil teriak2 takut jatuh. Hahaha… Tukang ojeknya ketawa2 ngliat aku ketakutan. Habis klo jatuh lautnya dalem mana ga bisa renang lagi. Baru kali ini aku naek kapal nelayan yang gede buanget…. Hooo ndeso ^^ Maklum, lahir di kota yang jauh dari laut sich.

DSC03817 Kedua… Menara Syahbandar. Wew… menaranya tinggi banget euy. Menara ini dulu digunakan sebagai menara pengawas pelabuhan. Klo mo baca artikelnya ada disini. Dari menara ini kita bisa ngliat pemandangan pelabuhan Sunda Kelapa n beberapa gedung2 tua lain di sekitarnya. Kemaren dikasih tau gedung apa gitu lupa namanya, termasuk gedung tua juga sih. Di situ kita bisa naek sampai atapnya lhoo. Aku naek sampai atap juga tapi ga ada 1 detik berdiri langsung duduk, asli ngeri banget, soalnya takut ketinggian, trus ga ada 5 detik aku turun aja. Hehehehe Di seberangnya menara ada Galangan VOC. Ga masuk sih cuman liat depannya doang.

DSC03833 Ketiga… Museum Bahari, disini banyak replika2 berbagai macam kapal nusantara. Di situ juga ada banyak artikel2 tentang batavia mulai dari JP Coen, Peta Batavia jaman dulu, perbedaan gambar kompleks Museum Fatahillah jaman dulu dengan sekarang ‘n masih banyak lagi. Trus ada replika bangunan2 lepas pantai, ikan2 yang diawetkan, replika kemudi kapal, yang jelas di situ ada banyak hal tentang kemaritiman Indonesia. Ada ruangan kayak meeting room gitu, dari luar kliatannya serem deh, klo malem gimana ya?

DSC03905 Keempat… ke Jembatan Kota Intan, jembatan ini menghubungkan sisi timur dan barat Kota Intan di Jalan Kali Besar Barat, Jakarta Utara. Jembatan ini punya pengungkit, jadi klo ada kapal lewat jembatannya bakalan ditarik supaya kapalnya bisa lewat, tapi itu dulu… Sekarang sepertinya dah ga bisa lagi. Kata tukang ojeknya, dulu ada wisata airnya juga tapi sekarang dah ga ada lagi. Sayang sekali padahal klo masih ada wisata airnya seru tuh, bisa jalan2 naik kapal. Apalagi klo airnya bersih juga… Ehm… pasti lebih seru lagi. Sekarang ini airnya kotor buanget, banyak sampah2nya. Di mana ya, ada wisata kota tua yang bener2 masih tua n terjaga baik sampek sekarang? Keknya keren deh. Klo mo tau artikel tentang Jembatan Kota Intan ada di sini.

DSC03933 Kelima… ke Toko Merah, gedung ini dibangun taun 1730 kemudian dipakai sebagai rumah kediaman Gubernur Jenderal VOC yang beranama Baron Van Imhof. Disebut merah karena sebagian besar hiasan gedung ini berwarna merah dan bergaya China. Gedung ini jadi saksi bisu dari berbagai kejadian jaman dulu, dan sampai sekarang masih berdiri kokoh ‘n lumayan bagus di banding Dasaad Musin Building. Di depan gedung itu mengalir sungai kali besar (Groote Rivier). Toko Merah ini letaknya ga terlalu jauh dari Jembatan Kota Intan dan Hotel Batavia.

Setelah jalan2 kelima tempat, akhirnya balik lagi ke kompleks Museum Fatahillah. Kita langsung ke Museum Wayang. Di situ banyak dipamerkan berbagai macam wayang nusantara maupun luar negeri. Pas pertama kali ke situ bareng dian ‘n uul, pas ada pameran wayang kulit. Tapi pas ke sana lagi ternyata ada ruangan yang ditutup karena ada renovasi, jadi cuman liat2 sedikit aja. Habis dari situ trus makan, sholat trus pulang deh. Rencananya setelah ini mo jalan2 lagi ke Dufan tapi ga tau kapan, yah semoga aja bisa semua sekalian nambah orang juga. Soalnya ucil ngambek ga diajak sama juki. Wkwkwkwkwk…..

Foto2 yang lainnya ada disini. ^^V

*Ga sempet ke Museum Bank Mandiri lagi, ga bisa moto patung Jendral Sudirman pula (buswaynya cepet banget sich) T_T

Beberapa link bagus :
http://jakarta-tourism.go.id/wisatadkiapp/content/id/30/situs-bersejarah
http://www.kompas.com/wisata/plesir
http://djawatempodoeloe.multiply.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Daftar_Penguasa_Hindia-Belanda

Rafting..............

Monday, March 9, 2009

Hari minggu kemaren ber28 orang rame2 pergi ke citarik buat rafting. Ber28 itu hampir semuanya dari software, 2 dari circuit n 1 mantan orang software. Naek bus kecil AC. Ceritanya janjian ngumpul jam 6 di pavilliun, tapi akhirnya semua ngumpul jam 7an, padahal belum jemput yang ada di Bekasi. Aku duduk sebelahan ma Mamat a.k.a Rochmatika (*orang satu ini suka usil banget).

DSC03543 Sebelumnya, Jaki dah ngomong klo perjalanan Cikarang-Citarik 5jam. Ternyata beneran, berangkat jam 7 sampek di sana jam 12. Buset dah.... jauhnya..... Njamur deh di bis.

Sampek di sana kita langsung makan siang plus sholat. Kata pemandunya, rafting dimulai sekitar jam 13.30an, walopun ujung2nya molor. Kita milih rafting yang 2 jam alias 8 km. Pertama2 kupikir klo seserem naik roller coaster bisa gawat nih, 2 jam gitu lhooo.

Sekitar jam 13.30 kita disuruh ngumpul buat make perlengkapan n mendengarkan pengarahan dari pemandunya tentang tata cara rafting n beberapa peraturannya. Trus dilanjutin menuju start awalnya, Kita kesananya naek truk. Hohohoho.... jadi inget klo mo berangkat camping jaman SMA. Selain kita ber28, ada 5 orang ntah siapa ikut barengan ma rombongan kita. Sampek di tempat start awal, disuruh bikin kelompok 5-6 orang. Aku bareng ma olip, alief, esther, pingki n eriek. Kita dapet pemandu yang ngasih penjelasan sebelum rafting tadi dan dia sempat bilang "Udah bayar mahal2, rugi klo ga nyemplung" *jadi punya firasat buruk, klo kapalnya bakal dibalikin :(

Hmmm... ceritanya pas rafting begini :

Kita dapet kapal yang warnanya beda sendiri, warna merah. Posisi duduk di kapalnya di depan ada Olip n Alief, ditengah Aku n Esther, di belakangku Eriek sama Pingki dan di belakang sendiri pemandunya. Pertama2 si pemandunya ngasih aba2 buat ngetes reflek kita, abis itu dia nanya (*sebut saja namanya Unang, habis dihelmnya ada tulisan Unang).
Unang : "Ada yang pake contact lens"
Olip : "Saya pake"
Aku, Eriek, Pingki, Esther : "Wah.. mo diceburin ya pak? ga mauuuu"
Unang : "yah, sayang sekali *sambil senyum2 jahil. Dayung maju!!"

Dan dimulailah petualangan kita, mulai dari dayung mundur tanpa ngliat belakang ternyata ada batu n brak nabrak deh, untung ga jatoh. (*awal2 keisengan si Unang). Trus berhenti sebentar nunguin yang di belakang. Kebetulan ada pohon jambu, ngambil jambu deh ^^ (*team yang geje). Dilanjutkan lagi perjalanannya, trus tiba2 dia ngasih tau supaya berdiri karena ada bajing, semua berdiri n nyari2 si bajing (*Aku plus Eriek, merasa ada yang janggal langsung noleh belakang), ternyata dia udah siap2 mo nabrakin badannya ke Eriek buat jatohin dia. Otomatis kita berdua langsung duduk n pegangan tali n ketawa ngakak... *hampir aja ketipu

Sampek di arus yang tenang, di depan kita, ada kapal 5 orang yang ga kita kenal. Mereka juga di isengin sama pemandunya, disuruh ngumpul dipinggir dengan maksud mo dibalikin kapalnya, eh.. pemandunya sendiri yang jatoh. Kekekekek........ Di situ kita berhenti sebentar, Unang nawarin klo ada yang mo berenang silakan. Langsung deh Olip ma Alief nyebur... ^^ Habis dari situ, kita nglanjutin perjalanan, nabrak batu n Guess what??? Yup aku nyemplung...Untungnya aku masih pegangan tali, jadi kepalaku masih ada di atas air. Well, rasanya campur aduk, mulai dari pikiran takut tenggelam (*aku ga bisa renang), seru, lucu juga. Aku di bantuin naik sama Eriek... Hohoho... suwun yo Riek... :D

Perjalanan dilanjutkan lagi, tiba2 si Unang bilang "Eh itu bantalnya lepas ya??". Kita semua bingung plus panik, apaan nih? Bantal apaan yang lepas? ternyata bantal yang di tengah2 kapal itu, yang buat duduk, bantal yang di depanku lepas. Alieflah yang jadi  tersangkanya. Hahahahaha (*bantal di dalem kapal ada tiga, di depan di tengah n di belakang). Selama perjalanan kita masih sering ditipu sama si Unang, yang tetep kekeuh pengen nyeburin kita. Hanya Olip n Alief yang semangat buat nyebur, yang lain, menolak dengan keras. Wkwkwkwkwk.......

Habis itu kita nyampek di tengah2 perjalanan, berhenti bentar buat minum dan si Unang bilang "Perjalanan masih panjang, Masih banyak Skenario diotaknya". Hosh... Hosh.... Tidak menyerah2 juga ni orang. Perjalanan lanjut lagi, tidak lama kemudian tiba2 si Unang panik lagi, Aku bingung. Heh apalagi neh?? Ternyata kapalnya bocor, huaaa..... Dan yang bocor itu bagian depan. Sepertinya penutup lubang anginnya kebuka. Lagi2 Alief jadi tersangka. Wkwkwkwkwk.... berhenti bentar, trus Unang sama temennya terpaksa niup tuh kapal. Buset deh... ditiup boo... Kapal gitu lhooo... Padahal tadi pas istirahat dah di pompa lagi.

Setelah dirasa cukup, kita lanjutin pernjalanan lagi. Sampek deh di deketnya photografer trus Unang bilang tuh di photo. Well, karena kita berenam narsis semua, berposelah kita meskipun arusnya deres. Hahahahaha..... 017_17_thumb[2]

Sampek di arus deras berikutnya ada kapal temen kita yang di balik. Alhasil semua jatuh. Mbak Heni (*sampek pulang masih ngomel2 sama mas Wicak) pas mo berenang naek ke atas, eh ketimpa mas Wicak yang badannya segede gaban (*berat badanku = ukuran celana dia T_T) jadi masuk ke air lagi. Dan Umi (*sesama pencinta MU denganku) hanyut di bawa arus, ditolong ma kapal 5 orang tak dikenal, eh yang nolongin ga kuat, jadi ikutan hanyut deh. Trus kedua orang itu akhirnya masuk ke kapal  kita, pada saat itu pula, bantal yang tadi lepas kempes trus kapalnya masuk ke arus deras pula. Alhasil semua di suruh masuk ke kapal karena bahaya. Hosh.... Hosh.... seru banget.

Setelah dua orang itu balik ke kapalnya masing2, si Unang geleng2 kepala sambil ngliat ke Alief. Habis bantalnya lepas, kapalnya bocor, sekarang bantalnya bocor, kata dia "Baru kali ini dikerjain sama yang di pandu"
Kita semua ngakak bareng2....
Si Alief ga trima, "Dina nih.. kan didepannya Dina"
Aku cuman senyum sambil nyengir.

Deket di pemberhentian akhir, semua disuruh dayung sekuat-kuatnya, trus yang di kiri disuruh ke kanan, alhasil kapalnya kebalik. Nyemplung lagi deh untuk kedua kalinya. Tapi ini parah, soalnya air masuk mulut, masuk hidung, soalnya bener2 tenggelam. Habis itu dapet kepala muda gratis. Hoooo senangnya ^^

Yang jelas... rafting lebih menyenangkan daripada snorkeling, meskipun sama2 di air. Snorkeling lebih menakutkan, karena laut lebih serem dari pada sungai (*lebih dalem pastinya). hehehehe.....

fun copy

Ayooo rafting lagi..... ^^ (*meskipunkakilecetkenabatutangancapekdayungjadipegelsemua)

My Immortal

Thursday, March 5, 2009

Evanescence - My Immortal

I'm so tired of being here
Suppressed by all my childish fears
And if you have to leave
I wish that you would just leave
'Cause your presence still lingers here
And it won't leave me alone


These wounds won't seem to heal
This pain is just too real
There's just too much that time cannot erase


When you cried I'd wipe away all of your tears
When you'd scream I'd fight away all of your fears
And I held your hand through all of these years
But you still have
All of me


You used to captivate me
By your resonating light
Now I'm bound by the life you left behind
Your face it haunts
My once pleasant dreams
Your voice it chased away
All the sanity in me


These wounds won't seem to heal
This pain is just too real
There's just too much that time cannot erase

When you cried I'd wipe away all of your tears
When you'd scream I'd fight away all of your fears
And I held your hand through all of these years
But you still have
All of me


I've tried so hard to tell myself that you're gone
But though you're still with me
I've been alone all along

When you cried I'd wipe away all of your tears
When you'd scream I'd fight away all of your fears
And I held your hand through all of these years
But you still have
All of me

*dapetdiscdarisedayangsalahsatunyaadalaguini

Rubik’s Cube

Monday, March 2, 2009

3x3_cube.ashx Rubik’s cube is one of puzzle games. I have played this games when I’m still on school. By borrowing the rubik’s of my sister’s friends. I have ever finished the task, but now I can’t finished it. Need upgrade the processor I think. Hahahahaha….

Today, I get rubik’s from Imam. My friend on my working place. He has back from Korea last saturday. I have asked him to buy rubik’s on Korea, because I have searched on ervery Toy’s Shop in here and I didn’t find it. Do you know where Imam found this rubik’s? He found at the small shop inside the SEC. In here the shop maybe same with “Koperasi”. Hahahaha… so funny you know, I have searched at every Toy’s shop in here but he found this at small shop inside of company. Eventough not the original rubik’s but its okay, I still can enjoy the game.

Some of my friends in here likes this game too. We like this game because it can test our logic thinking. I like this kind of game since I was child. I am curious with how to finish of puzzle games. I really really likes this puzzle things, so hard to solve makes me more want to solve. kekekekekek…..

You can buy the original rubik’s at kaskus or offical web of rubik's.

For adding information I give you this link. He is using very fast rubik’s, ‘n boss said that you can buy it on Korea.

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS