Nugget Tahu

Saturday, April 4, 2009

Aku suka banget ma tahu trus dikasih linknya blog resep2 makanan sama uul.  Ada blog yang bagus banget gambarnya (gambar hasil masakannya), trus kebetulan nemu beberapa resep dengan bahan dasar tahu. Jadilah aku bikin nugget tahu. Blog sumbernya ini, tapi ga persis sama resepnya, ada modifikasi sedikit sesuai dengan lidahku. ^^

Nugget Tahu

Bahan :
1 kotak besar tahu putih (aku ga tau beratnya, ga punya timbangan ^^)
3 siung bawang merah
3 siung bawah putih
1 sdt kaldu bubuk (aku pake royco sih)
1 butir telor
1 sdm tepung terigu (optional)
Garam, gula dan merica secukupnya

Bahan pelapis :
1 butir telor, ambil putih telornya saja
Tepung roti secukupnya
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat :
Haluskan bawang merah, bawang putih, garam, gula dan merica.
Campur bumbu halus tadi dengan tahu putih yang sudah
dihancurkan, kaldu bubuk, telor dan tepung terigu.
Aduk sampai rata, tuang ke dalam loyang trus dikukus 15 menit (lebih juga gpp, asal ga gosong aja ^^). Masukin ke loyangnya sambil ditekan2 biar padat dan ga hancur.
Potong-potong lalu dicelupin ke putih telur trus digulingkan ke tepung roti.
Goreng sampek kuning keemasan.
Bisa dijadiin lauk, bisa digado sama cabe rawit ato sambel, tergantung selera.

DSC04248

*tak bawa ke kantor ternyata langsung ludes :D
** esther maap deh, ga kebagian, bikin sendiri aja ^^

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS