Nugget Tahu

Saturday, April 4, 2009

Aku suka banget ma tahu trus dikasih linknya blog resep2 makanan sama uul.  Ada blog yang bagus banget gambarnya (gambar hasil masakannya), trus kebetulan nemu beberapa resep dengan bahan dasar tahu. Jadilah aku bikin nugget tahu. Blog sumbernya ini, tapi ga persis sama resepnya, ada modifikasi sedikit sesuai dengan lidahku. ^^

Nugget Tahu

Bahan :
1 kotak besar tahu putih (aku ga tau beratnya, ga punya timbangan ^^)
3 siung bawang merah
3 siung bawah putih
1 sdt kaldu bubuk (aku pake royco sih)
1 butir telor
1 sdm tepung terigu (optional)
Garam, gula dan merica secukupnya

Bahan pelapis :
1 butir telor, ambil putih telornya saja
Tepung roti secukupnya
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat :
Haluskan bawang merah, bawang putih, garam, gula dan merica.
Campur bumbu halus tadi dengan tahu putih yang sudah
dihancurkan, kaldu bubuk, telor dan tepung terigu.
Aduk sampai rata, tuang ke dalam loyang trus dikukus 15 menit (lebih juga gpp, asal ga gosong aja ^^). Masukin ke loyangnya sambil ditekan2 biar padat dan ga hancur.
Potong-potong lalu dicelupin ke putih telur trus digulingkan ke tepung roti.
Goreng sampek kuning keemasan.
Bisa dijadiin lauk, bisa digado sama cabe rawit ato sambel, tergantung selera.

DSC04248

*tak bawa ke kantor ternyata langsung ludes :D
** esther maap deh, ga kebagian, bikin sendiri aja ^^

6 comments:

U'uL said...

He3...ada gunanya juga y aq ngasih link resep2 makanan gitu.
Sering2 praktek ya din..biar kita bisa ngrasain.
enak banget lho ^^

dindun said...

Kekekekek.....
kamu juga sering2 nyoba ya...
kita ga boleh gagal lagi bikin kroket (lah kok malah mnyambung ke kroket)

dian said...

nyam nyam... mau dung bu....

Eriek Sobieski said...

aku waktu itu makan gak ya?
kayanya ga makan deh ...

gak makan banyak, hehehe ^^

dindun said...

klo bilang ga makan beneran tak gemplang mic kamu..
ahahahahahahahahaha

ocheholic said...

bisaa,,
dicoba!

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS