Jakarta - Madura - Home

Sunday, May 10, 2009

Liburan 8 - 11 april 2009,

Cikarang - Bekasi - Cengkareng

Selasa 7 April, pulang dari kantor langsung ke Bekasi, nginep di kosan Mbak Fai (kosku lama). Besoknya ambil cuti coz mo pulang, rencananya mo ikutan pemilu legislatif. Naek air asia paling pagi, makanya nginep di Bekasi biar bisa naek bis bandara jam 4. Coz bis bandara paling pagi di Cikarang itu jam 5, padahal musti boarding pass 45 menit sebelum pesawat berangkat. Paginya kita kesiangan, untung masih terkejar bisnya.

Cengkareng - Surabaya - Madura

DSC04431 Awalnya sampek di Surabaya berencana langsung pulang, tapi karena kangen sama Nene jadinya malah mampir ke Madura, ke rumah kakakku. Kakakku tinggal di Sampang ngikut suaminya, punya anak satu yang lucu n nggemesin, namanya Nayla biasa dipanggil Nene. Perjalanan Surabaya - Sampang sekitar 3 - 4 jam, sama kayak Surabaya - Rumahku aja. Di sana kebanyakan maen2 sama si kecil Nene (duh jadi kangen). Trus sempet diajak jalan-jalan ke Pantai Camplong. Wuih... pantainya bagus, senangnya punya rumah deket pantai, bisa sering-sering refreshing ke pantai. Di pantai itu aku nemuin kepiting kecil-kecil (bentuknya kayak kepiting sih, tapi kecil buanget, entah itu kepiting beneran ato bukan). Habis dari pantai, ditraktir makan ikan bakar, hmm.... uenak tenan... palagi ikannya masih seger. Malamnya ... ada kejadian menarik, pas lagi enak-enaknya nonton TV eh jempolku didudukin kakakku T_T. Alhasil jempol yang lagi bengkak, pecah deh, keluar darah item.

DSC04463 Esoknya pas pemilu, tapi masih nyangkut di Madura, jadinya malah ga jadi ikut deh (Maafkan aku negaraku..). Pulangnya diantar kakakku, suaminya n nene sampek ke Pelabuhan Tanjung Perak. Hmmm.... melihat pemandangan selat madura, ada yang menarik perhatianku, Jembatan Suramadu dan Patung Jales Viva Jaya Mahe. Berdasar yang aku baca dikompas, jembatan ini dah saling nyambung dan bakalan di resmikan pertengahan tahun ini. So interesting, want to try how's feeling through this bridge. Ga lupa dipotret buat kenang-kenangan.

Home sweet home

DSC04476 Sampek di terminal bungur udah jam 12 siang dan... jreng... jreng... ga ada bis. Argh... tentu saja, sopirnya kan ikutan pemilu. Akhirnya aku memutuskan untuk naek kereta. Alhamdulillah kereta sepi penumpang. Wah-wah kasian para penumpang bis, coba klo mereka naik kereta pasti ga perlu berebutan masuk bis. (ternyata saat itu ada kakaknya temenku yang terjebak di terminal, sayangnya aku ga tau). Malam hari baru nyampek rumah. Fiuh...perjalanan yang panjang sekali, tapi menyenangkan. Besok lusanya ketemu dengan teman-temanku. Pulang, selain bertemu keluarga terasa ga lengkap kalo tidak bertemu teman-teman. Miss u all guys...

2 comments:

Choiri Setyawan said...

just say, "Hm..."

dindun said...

I don't like that word. Make me feel curious, what the meaning of "Hmmm..."

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS