buntil tahu daun singkong

Saturday, June 6, 2009

Di awali dari beberapa hari yang lalu uul bilang pengen buntil. Akhirnya aku ikutan pengen. Trus hari ini bangun kesiangan, jadi males OT. Kebetulan udah belanja beberapa bahannya, jadilah hari ini masak buntil ala diriku.

DSC05660

Bahan :
2 ikat daun singkong
2 potong tahu
1 butir telor
6 siung bawang merah
5 siung bawang putih
kencur
lengkuas
daun salam
santan dan air secukupnya
garam secukupnya
gula secukupnya

Cara Memasak
1. Rebus daun singkong relebih dahulu.
2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kencur, garam dan gula.
3. Bumbu yang sudah dihaluskan dibagi 2, 1/2 dicampur tahu dan telor, 1/2-nya lagi dengan kuah.
4. Bungkus adonan tahu dengan daun singkong membentuk bulat, supaya tidak pecah, tali dengan benang.
5. Kukus selama 30 menit
6. Masukkan buntil ke dalam kuah(santan + air) yang telah dicampur dengan bumbu, daun salam, lengkuas dan panaskan hingga mendidih.
Simsalabim.. jadi deh ^^

Gampangkan? tapi.. itu buntil ala aku lhooo. Masak berdasar bahan yang ada dan ingatan dari membaca beberapa resep di internet. Meskipun ternyata banyak yang terlewatkan, yaitu : ga pake cabe, hiks lupa >_< alasan, trus ada yang di goreng dulu buntilnya, ga pake parutan kelapa buat campuran adonan tahu dan masih banyak lagi. *arghh… bodo amat, suka-suka aku lah ngeles

Laen kali nanya nenekku aja deh, secara dia jago masak. Huehehehehe..

5 comments:

U'uL said...

mau mau mauuuuuuuuuuuuuuu

dindun said...

iya iya... tapi ternyata rasanya kek sayur bobor
:))

U'uL said...

^^
makasihh y buu dah d bawain. hehehhe
sayur bobor kyk apa aja aq gak tau :p
enak koq... lebih enak lagi klo d tambahi cabe yang banyak. wkwkkwwk.
lain kali ngidam yg laen y bu :))

Choiri Setyawan™ said...

Kalo tahu nya di ganti yang laen, misalnya tempe gitu ok gak din? Aku gak suka tahu.. :p

dindun said...

ya bisa aja sih, buntil yang aku makan, biasanya malah isinya ikan asin sama parutan kelapa gitu, tapi karena akunya males nyari parutan kelapa sama ikan asin dan suka tahu, diganti tahu deh :D

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS