potatoes pancake *pengennya… >.<

Thursday, July 9, 2009

Iseng-iseng browsing resep pancake, eh nemu resep “potatoes pancake”. Kebetulan aku suka kentang trus liat gambarnya jadi tergoda pengen nyobain. Resepnya ini :

Potaoes Pancake

Bahan :
4 buah kentang, kupas dan serut memanjang *pake parutan gobet/keju*
1/2 sdm tepung maisena
garam dan gula secukupnya *resep asli cuman garam aja*
1/2 sdt merica bubuk
2 butir telor, kocok lepas *aslinya cuman 1 butir sih*
Margarine untuk menggoreng

Cara membuat :
Campurkan semua bahan kecuali margarine.
Aduk sampai tercampur rata
Panaskan wajan teflon lalu beri 2 sdm margarine
Ambil 1 sendok sayur adonan lalu tuangkan diatas wajan seperti membuat pancake
Setelah bagian bawah matang kemudian balikan dan goreng sampai kentang matang dan krispi

Resep aslinya ada disini.

DSC06075

Hasilnya…. taraaa…. ga sukses blas, rasanya kek wingko trus sama gambar yang di resep asli jauuuuhhhhh berbeda. gyahahahahaha…
Kayaknya parutannya terlalu kecil, kata mbak ti sih ada parutan keju yang lebih gede lagi. Ah entahlah.. lagian lebih enak pancake biasa aja. :D

No comments:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS