ujung genteng day 1 - 2 : curug mode on

Tuesday, December 22, 2009

Liburan kemaren aku, mpit, pingkih, elly, chocky, geje, wawan, agung plus tiga temennya elly, destia, ainul ma nisa, nggembel ke ujung genteng. Yang pertama kali berencana si elly, trus aku ikutan karena dah pernah baca-baca tentang ujung genteng dan sepertinya tempatnya keren. Ucil juga pernah cerita klo ujung genteng itu bagus.

Kita berangkat hari kamis malem setelah pulang kerja. Janjian ngumpul di halte paparons jam 1/2. Rencananya mo naek 59 ke UKI trus naek bis ke sukabumi, tapi karena akhirnya dialihkan naek bis ke bogor dari terminal cikarang. Ternyata pas nyampek terminal cikarang si bis bogornya udah ga jalan karena ada kondangan, akhirnya kita naek bis ke kampung rambutan. Dari kampung rambutan naek bis yang langsung ke sukabumi turunnya di terminal degung. Perjalanan kampung rambutan - sukabumi kira-kira sekitar 2 jam-an dan bisnya ekonomi.

Elly janjian ketemu ma temen-temennya di terminal degung, jadi setelah nyampek terminal degung kita nungguin elly nyariin temennya. Trus dari terminal degung kita naek angkot menuju lembur situ. Ga jauh kok, sekitar setengah jam-an. Dari lembur situ kita naek elf ke surade. Pas naek elf inilah perjalanan keras dimulai... hahahaha...*lebay.com Bisa dibilang kita kek naek rollercoaster selama 4 jam tapi ga pake muter2 n kebalik2, klo si geje bilang kek rafting di darat. Palagi perjalanannya lama banget. Untungnya diriku minum antimo jadi... rasa ngantuk mengalahkan segalanya. Udah goyang2 ga jelas, sebelah kiri kebentur kepalanya mpit, sebelah kanan kebentur jendela, mantap deh. Setelah nyampek surade kita turun sambil setangah ngantuk, dan ternyata masuk lagi ke elfnya. Si elf ini sebenernya cuman nganter ampek surade doang, tapi kita nambah buat nganterin ke curug cikaso (first destination) soalnya dah ga ada angkot lagi. maklum udah jam 3 pagi ^^

DSC_0025-copynaek kapal menuju curug cikaso 

Sampek di curug cikaso, sekitar jam 4 pagi lebih lah. Abis turun dari elfnya kita langsung menganalisa si elfnya, ini bannya bulet kan, habis selama perjalanan kek bannya kotak aja... ahahahahha... Kita jadi pengunjung yang dateng pertama *ya iyalah masih jam 4 pagi gitu.... Gara-gara kita dateng dan berisik, akhirnya ada warung yang buka *karena terpaksa kali ya? :D Sholat subuh trus pesen mie buat sarapan. Setelah matahari agak terang kita menuju curug cikaso. Kita kesananya naek perahu, trus jalan kaki. Bisa di bilang naek perahunya "ming sak nyuk'an" soalnya emang deket banget... :)) Bagi yang ga mo rugi duit, mending jalan kaki deh, tapi yang seneng iseng2 memanfaatkan transpot laen ato spot lain buat pepotoan ya naeklah si perahu. Setelah nyampek di curugnya semua menghambur ke spot favorit masing-masing buat pepotoan. hahahahaha.....

DSC_0068-copy curug cikaso dari kejauhan

Aku iseng2 nyobain poto slow speed, tapi sayang filternya kurang gelap, jadi ga bisa maksimum deh.

DSC_0098-copy coba-coba slow speed

a_160 foto keluarga *semangkaaaa* (photo taken by agung)

Puas maen-maen di curug, kita lanjutin perjalanan berikutnya ke curug cigangsa. Hari pertama emang rencananya jalan-jalan menyusuri curug trus check in ke penginapan. Buat ke curug cigangsa kita naek pick up, kebetulan ga ada angkot (katanya sih ada tapi mungkin kita kepagian kali ya? makanya ga ada). Kita sewa pick up-nya buat nganter ke curug cigangsa plus ke ujung genteng a.k.a tempat penginapan. Hohohoho... semakin seru saja perjalanan kita... ^^ Pas perjalanan menuju cigangsa, kita ngerasa ada yang aneh, kok udah nyampek pantai ya, ternyata oh ternyata.... sama si sopir dikira langsung ke ujung genteng, jadi balik lagi deh.

a_165 naek pick up, ternak mode on (photo taken by agung)

Sesampainya di cigangsa, kita diturunin di deket rumah2 penduduk trus masih harus jalan buat ke curugnya. Jalan sekitar 1.5 kilo, nyampek di sungainya.... krik krik krik... sungainya kering. ahahhaha... trus nyari mana curugnya kok ga sesuatu yang menjulang tinggi ke atas, ternyata.... kita ada dibagian atas si curug. =)) Tinggi banget klo ngliat bawah, tapi pemandangannya kereeeeen... langsung deh ngambil angle buat pepotoan. hihihihi...

DSC_0257-copy photo dari atas curug cigangsa

a_193 photo keluarga lagi… ^^

Puas maen-maen di curug cigangsa ditambah kelaperan, kita langsung menuju ujung genteng, tepatnya pantai cibuaya tempat penginapan kita berada. Nama penginapannya pondok adi. Naek lagi ke pick up, dan meluncur menuju pantai.... hohohoho... pantai pantai pantai... Nyampek di penginapan, berbenah bersih2 badan, sholat trus makan siang eh sore ding soalnya udah sore.
Abis makan, yang lain pada beli ikan buat lauk makan malem, tapi aku memisah dikarenakan sakit perut... hihihihi.. panggilan alam cez, setelah abis makan. ^^ Pas jalan balik ke penginapan, iseng-iseng mampir pantai bentar, kok keknya pemandangannya bagus, jadilah jepret-jepret sana sini. :D

DSC_0315-copybeautiful beach 

DSC_0288-copy penginapan pondok adi

Setelah pada ngumpul di penginapan, kita ngobrol-ngobrol bentar di teras penginapan sambil nungguin sunset. Pas mulai matahari udah mo tenggelam, masing-masing nyari tempat buat moto-moto si sunset. Huhuhu... sunsetnya keren banget. Subhanallah.... kereeeeeeeeeen. Sunset terkeren yang pernah aku liat sampek sekarang ini. Langitnya keren, hasil potonya berasa kek editan photosop.

DSC_0330-copy beautiful sunset

DSC_0371-copy another beuatiful sunset

DSC_0400-copy masih tetap sunset

a_231 siluet foto keluarga lompat (photo teken by agung)

Malamnya... kita bakar-bakar ikan buat lauk makan malem. Ini idenya si Agung, antara ide bagus dan engga... secara ga ada yang pengalaman bakar ikan plus ikannya terlalu tebel, jadilah kulitnya gosong tapi dalemnya antara mateng dan engga. Hihihi.. tapi seru juga sih, berasa maen masak-masakan. :D Ada bumbu tambahan sebelum makan ikan hasil bakaran kita, jangan lupa bilang "Ikannya mateng dan enak" hahahahaha....
Masih bersambung, cerita selanjutnya adalah wisata pantai. :D

note:
Terminal cikarang - Kampung rambutan naek bis  Agramas jurusan Tangerang, Rp 6000 per orang
Kampung rambutan - Sukabumi (terminal degung) Rp 16000 per orang
Angkot terminal degung - Lembur situ Rp 10000 per orang
Elf lembur situ - Surade Rp 23000 per orang  (250000/11)
Elf Surade - Curug Cikaso Rp 7300 per orang (80000/11)
Pick Up Curug Cikaso - Curug Cigangsa plus Ujung genteng Rp 20.000 per orang (220000/11)
Kapal di sungai menuju Curug Cikaso Rp 5700 per orang
Tiket masuk curug cikaso Rp 2000 per orang

batch 13 going to ciwidey

Wednesday, December 2, 2009

hohohohoho..... lebaran kemaren untuk ngilangin stress, aku ma temen-temen sebatchku (sebagian sih, ga semuanya) jalan-jalan ke ciwidey. Yang pertama ngajakin mbak fai, sepertinya dia udah stres ma problem2 yang aku submit setiap hari, trus ngajakin jalan-jalan deh. Kita ke sana naek mobil carteran, itung2 niatnya emang rekreasi dan ga ngoyo untuk soal angkutan.

Tujuan pertama adalah kawah putih. Kita semua ga ada yang pernah ke kawah putih, cuman eriek doang yang pernah ke situ patengan dan kebetulan dia kuliahnya di Bandung. Jadi... secara tidak langsung dia jadi penunjuk jalan. Walopun reputasinya jadi penunjuk jalan ga bagus, kita percaya aja deh. ^^

Pertama kita keluar dari gerbang tol Koppo trus menuju ke arah soreang. Sebelum gerbang tol, si geje a.k.a eriek udah ribut2, "kayaknya salah deh, harusnya tadi kita belok kiri". Chocki dengan tenangnya langsung googling, "ini loh baca dulu riek". Dibaca2... eh iya bener kok. Ahahahaha...

Sepanjang perjalanan tetep geje yang nentuin arah kemana, entah bener ato ga yang pasti, akhirnya kita nyampek kawah putih tanpa nyasar... hohohoho... brarti nilai jelek dia bikin nyasar dan mbuletisasi berkurang. :D
Sampek di sana kita langsung menuju kawah buat pepotoan... Ini dia beberapa aksi kita.

 <SAMSUNG DIGITAL CAMERA>dindun,eriek,fugu2,mbak chan, mbak fai, chocky

DSC_0581-copy  model,potograper,pembantu, pasangan majikan :D

Habis dari kawah kita makan siang dulu, terus nglanjutin perjalanan berikutnya menuju situ patengan. Dalam perjalanan menuju situ, mbak fai udah rewel, dia mo poto-poto dikebun teh. Kebetulan klo mo ke situ patengan nglewatin kebun teh. Jadiah kita mampir bentar ke kebun tehnya. Begitu mobil berhenti trus mobil dibuka, kita langsung berhamburan keluar (klo kata chocki kek teletubbies) ahahahahahaha
abis lari2an.... pada teriak2... "duuun, poto aku" nasib.. dadi tukang poto –_-"

DSC_0933-copy eriek,chocki, mbak fai in action

DSC_0925-copy mbak chan – fugu2

DSC_0938-copy ada yang makan daun, silakan di*****

abis puas poto-poto di kebun teh, kita lanjut menuju situ patengan. masih nglewati kebun teh, yang terliat persis ma wallpaper windows :D

DSC_0046-copy ada yang upacara, ada yang berlagak titanic di atas batu

DSC_0042-copy hijauu.... ^^

DSC_0096-copy gara-gara photo ini kakiku keseleo :(

Di situ patengan kita naek kapal ke batu cinta. hiks... naik kapalnya ngeri kecuali pas arung jeram, maklum saya cuman bisa gaya batu untuk urusan renang jadi... klo naek kapal setengah mati ketakutan, sama halnya ama ketinggian saya kan juga ga bisa terbang. :D dan yang paling menegangkan pas baliknya hujan deres... huaaaaaa.... udah di atas air entah berapa kedalamannya, ujan deres, ga ada pelampung, ga bisa renang. kombinasi yang bagoooos.... T_T Alhamdulillah selamat sampai di darat. ^^

next trip : ujung genteng then jogja ‘n go home ^^

update ditambahin photo-photo di situ patengan, si geje ga rela photonya dikit –_-"

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS