Pages

Singapore day 1 – The Hive, Clarke Quay

Tuesday, April 19, 2011

Yuhuuuu.... akhirnya acara jalan-jalan yang ditunggu2 datang juga. Yay.... I'm going to singapore for the first time and also my first time of travelling abroad. qiqiqiqi
Persiapan yang paling penting sebelum ke Singapur adalah paspor dan duit. :D Ada dua itu tinggal beli tiket dan booking hostel, dijamin udah bisa pergi. :D Dan saya baru punya paspor ga ada seminggu dari hari keberangkatan, pede banget yak. :))
Ke sana naek air asia dimana dapet tiket murahnya tahun kemaren. Aslinya sih diajakin mpit buat ngerayain ultah di LN, taunya dia malah ikutan pas weekend doang. -_-" Akhirnya berangkat berdua dulu sama mbak Fai. Karena ini perjalanan pertama ke LN, rasanya deg2an. Soalnya baca2 diblog orang, ada berbagai macam pengalaman orang dengan imigrasi. Dan ternyataaa.... lancar sih, cuman sedikit kebodohan saja, lah kan kita ga tau. :)) Sebelum masuk imigrasi soetta buat dicek paspor, kita harus ngisi semacem formulir gitu, karena ga ada pemberitauan klo diisi sebelum lewat imigrasi, ya pas ke imigrasinya formulirnya masih kosongan trus ya udah disuruh ngisi dulu, untungnya kita ga perlu antri lagi. :D Dan petugas imigrasinya baek dan ramah, catet!! Ga seseram yang aku baca2. ;p Dan bawalah segala macam cairan dibawah 100ml niscaya aman juga pas lewat imigrasi boarding.
Changi Airport
Pesawat berangkat sekitar jam 11.30 trus nyampek sana sekitar jam 14.00. Perjalanannya sekitar 1 jam tapi karena ada perbedaan waktu 1 jam dengan sini jadi berasa 2 jam aja perjalanannya. Sampek di Changi, bingung mo kemana soalnya petunjuknya cuman gate berapa kemana sama arrival kemana. Untung ada mbak fai, yg nyaranin ngikutin panah arrival. ok... lesson learned, klo di bandara ikutilah panah arrival/kedatangan klo mau keluar bandara. :D
Lewat imigrasi di Changi pun lancar, ngasih paspor plus formulir trus dicap deh, selamat datang di Singapur. Hihihi... feels like a dream. :D Habis itu kita naek sky train ke terminal 2, trus lanjut jalan ke Stasiun MRT-nya Changi. Kita beli STP buat 3 hari, biar bisa jalan-jalan unlimited kemana2 tanpa khawatir duit kurang. Belinya di Ticket Office. Karena kita nginep di The Hive, kita naek MRT dari St Changi turun di St Tanah Merah, trus ganti kereta arah Joo Koon (jalur ijo), turun di St Outram Park buat ganti kereta yang arah Punggol (jalur ungu) turun di St Boon Keng. Panah tujuan di setiap stasiun MRT menunjukan stasiun terakhir dari MRT tersebut, klo mau tau dia lewat mana aja tinggal diliat di peta yang disediakan.
DSC_6127-blogThe Hive
The Hive
Keluar dari St Boon Keng, taraaaa.... ujan deres -_-" *speechless. Ga tau jalan, ujan pula. Setelah liat2 peta, trus jalan ga ada 5 menit nyampek ke the hive. Sebenarnya dari pintu keluar St Boon Keng tinggal tengok kiri, udah kliatan bangunannya The Hive, tapi karena dari jauh tulisannya ga kliatan. Abis nyampek langsung check trus ditunjukin kamarnya yang mana. Jreng.. jreng.. masalah datang, AC-nya ga bisa nyala. ahahahah.... bingung klo ditanyain ntar kita dikira udik ga bisa make AC, akhirnya kita tanyain deh. Truuuus... jreng jreng jreng... ga bisa ngunci pintu. Gyahahaha.... akhirnya ngotak ngatik kunci pintu, sambil mikir gimana cara nguncinya. Lamaaa.... ampek keluar masuk kamar, ketawa2 ga jelas, akhirnyaaa... aku inget cara nguncinya, dikunci dari dalem trus baru ditutup pintunya. #eaaa Karena AC masih ga bisa nyala, kita pun tetep ke nanya resepsionis dan ternyata emang remote AC-nya agak2 ble'e. Musti dimatiin dan dinyalain manual dulu baru bisa nyambung si AC n remote. Fiuuuh.... kita ga jadi ndeso. :))
 private twin bed di the hive
Serangon Road
Masalah AC selese, karena lapar akhirnya kita jalan-jalan di Serangon Road. Dimana semakin ke sana, semakin dekat pemukiman orang India. Di sepanjang perjalanan kita melewati beberapa kuil. Yang mengakibatkan aura pengen ke India semakin kenceng. >.< Sampek di deket mustafa center, ketemu beberapa warung masakan India, trus kita makan di salah satunya. Aku pesen Mee Kuah, mbak Fai pesen Kwetiau. Setelah makanan diantarkan, jreeeeng.... makanannya berwarna merah menyala. #eaaa Karena laper ya udah, gimana pun rasanya hajaaaar. =)) Untung kuahnya ga tak makan, bisa2 sakit perut tuh saking dasyatnya si rempah2, tapi masih dasyatan masakan aceh yang ada di benhill sih. :D
DSC_5903-blog mee kuah *warnanyadasyat :p
Clarke Quay
Setelah kenyang, lanjut jalan-jalan malem ke Clarke Quay (baca: klark qi). Kita naek MRT di St Farrer Park yang arah Harbour Front, turun di St Clarke Quay. Jalan-jalan di CQ berasa ada di barat, banyak bule. Dan bule ganteng pun bertebaran dimana-mana. =)) Muter2 ga jelas di CQ, eh ada semacem sling shot, namanya Extreme apa gitu, lupa. Ada 3 bule yang lagi naek, 1 cewek 2 cowok. Liat mereka naek dan dilempar gitu, iiiih... jantungku ikutan copot. Ngeriiii... mahal pula. -_-" Trus ada cowok chinese gitu yang lagi ultah, dikerjain ma temen2nya buat naek itu, trus tambah ditakut2in sama si bule. Kocak.... =)) tapi emang ngeri sih. :p
DSC_5907-blog Clarke Quay
Extreme bla bla :p
Abis puas jalan-jalan di CQ, langsung balik ke penginapan. Kali ini kita milih naek bis 145 di halte depan St Clarke Quay, bis ini langsung ke arah serangon road tanpa ganti2. Daaaan..... karena kita sotoy, kita turun 2 halte sebelum halte yang diinginkan. T.T Tips: duduklah dipinggir biar bisa baca udah sampek halte mana dan jangan lupa hapalin 1 ato 2 halte sebelumnya, biar bisa siap2 mau turun tanpa buru2.
Cerita perjalanan hari pertama selese :D
Next day click here

7 comments:

nyun said...

lanjutkaaaan.. yg lengkap ya!! sambil ngumpulin info, khi khi khi :D

chocky said...

hm... jadi pengen mosting pas jalan2 ke singapore... hahaha... telat banget! :))

dindun said...

@chocky, wes posting ae chock.. sembari nostalgia :p

mawarr said...

haloo sist .. mau nanya2 boleh yaa .. saya mau ke sg tgl 22 desember ini, tp smp detik ini saya belum book penginapan karna gak punya cc .. hix .. apakah di the hive bisa book kamar tanpa pembayaran dg kartu kredit ? apakah ada cara lain gitu sist ? atau sist punya saran ato info gmn caranya book penginapan di sg untuk yg gak punya kartu kredit, hiks hiks .. makasiii sistaa ..

dindun said...

@mawar, dulu aku ga pake bayar dulu kok, pesen doang trus bayar disananya. tapi bayarnya langsung lunas semua.

rachmaaprilia said...

hai sis...mw nanya juga. twin room yang di the hive itu luasnya berapa ya? klo bw keluarga enakan di the hive atau abc? lg cari2 referensi krn mw k s'pore jg. tq.

dindun said...

@rachmaaprilia, ooh... klo bawa keluarga ga enak di dua2nya sih. soalnya dia tipe hostel buat traveller bukan family.. *imo
klo bawa keluarga, mendingan tinggal di semacem apartemen yg biasa disewain buat turis. :D