myanmar : thousands pagodas at kakku

Tuesday, January 17, 2017

Dari Terminal Aung Mingalar,Yangon, naek bis malam JJ Express menuju Inle (kawasan Nyaung Shwe). Tiket bisnya bisa dibeli online di myanmarbusticket[dot]com. Perjalanan naek bisnya kurang lebih 9-11 jam lah, sengaja memilih bis malam supaya menghemat biaya dari pada bayar penginapan tapi bagi yang ga kuat fisiknya siap-siap lelah. Sampai di Nyaung Shwe sekitar jam 5an, trus ada petugas yang nagihin uang masuk Inle sebesar $10, kemudian kita bilang kalau ga Inle tapi ke Kakku jadinya ga bayar deh, walopun petugasnya rada-rada ga percaya.
Jemputan tuktuk udah menunggu, trus nganterin kita ke May Guesthouse buat numpang mandi sekalian nungguin jemputan mobil yang akan nganterin kita ke Kakku. Disini kita juga numpang sarapan sekalian.
sarapan di may guesthouse
Habis sarapan, jemputan kita datang. Kakku ini letaknya di kawasan Taungyi, sebelum menuju pagoda kita musti njemput guide dan bayar tiket masuk dulu. Ke Kakku harus pake guide, guide kita masih mahasiswi yang belajar bahasa inggris, jadi bahasa inggrisnya lancar. Dari pusat kota Taungyi, masih 1,5 jam-an ke Kakku.
Sampai di Kakku kita disuguhi pemandangan seribu pagoda :



Di sana ada satu restoran, jadi ga usah bingung kalo butuh makan siang. Harganya ga mahal-mahal amat kok.


Di perjalanan balik ke Taungyi, kita sempet mampir ke rumah penduduk yang terbuat dari kayu.

Kemudian mampir pasar Taungyi, gara-gara pengen beli tas dan thanaka yang dipake guide. Kita bertiga ini hobi bangetlah mampir pasar, semua suka belanja. hahaha...

Selesai dari belanja-belanja di Taungyi, kita balik lagi ke terminal NyaungSwe, karena kita mau lanjut ke Bagan. Sembari nunggu bis, ternyata terminalnya deket pasar. Hahaha... ya udah mampir lagi... #horangkaya
Pengeluaran (yang masih bisa diingat) :
Tuktuk ke guesthouse : 1000kyat
Numpang mandi         : 1500kyat
Sarapan                        : 2000kyat
Guide Kakku                : $5 (per-grup)
Entry Fee Taungyi      : $3 (per-person)

No comments:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS