Showing posts with label jalan - jalan. Show all posts
Showing posts with label jalan - jalan. Show all posts

How to go to ... from ...

Wednesday, December 22, 2010

Ini post tentang pengalaman pribadi gimana klo mau kemana2, daripada ntar si saya-nya lupa, jadi ditulis aja di blog. :D

Cikarang - Blok M (normal 1 jam)
naik bis 121A dari depan halte depan paparon
naik bis 121 terminal cikarang ato halte depan paparon
naik bis lippo(AO) di lippo ato deket pintu tol cikarang

Cikarang - UKI (normal 45 menit)
naik 59 dari pul-nya di deket pintu tol cikarang

Cikarang – Pangandaran
naik bis tujuan pangandaran di terminal cikarang (klo ga salah paling malem jam 7)

Cikarang - Salemba (normal 1,5 jam)
naik 59 turun UKI, trus naek busway dari halte UKI yang tujuan PGC-Ancol, PGC-Harmoni ato PGC-Senen, turun di halte salemba (2 halte setelah matraman)

Cikarang - Slipi/Mall Taman Anggrek/Grogol
naik 59 turun UKI, trus nyebrang naek bis P05 jurusan grogol
naik bis jurusan blok m turun komdak, trus naek bis P6 jurusan grogol (ato bis2 yang lain jurusan grogol)

Cikarang - St Gambir
naik 59 ke UKI, trus lanjut busway tujuan Harmoni turun di Halte Juanda, nyebrang trus jalan kaki 10 menitan ke St Gambir.

Cikarang - ITC Fatmawati
naik bis ke blok M, dari terminal blok M naek metromini 610 (Jur. Pondok Labu) di line paling ujung. Ntar turunnya pas di depan ITC Fatmawati.

Cikarang - Bekasi Barat (Mall metropolitan, Mega Bekasi, Bekasi CyberPark)
naik 45 dari deket gerbang tol cikarang barat

Cikarang - Kota Tua (St Kota)
naik bis jurusan Blok M, turun di komdak bawah (halte busway polda), naik busway tujuan Kota.
naik 45 ke bekasi, turun di depan CyberPark ato terminal Kayuringin, trus naek angkot ke St Bekasi, dari St Bekasi naek KRL ke Kota.

Cikarang - Mall Ambassador
naik bis jurusan Blok M, turun di komdak bawah (halte busway polda), naik busway turun di Halte Karet. Lanjut naek angkot ke Mall Ambassador.

Cikarang – Pasar Minggu
Naik bis jurusan Blok M, turun di komdak atas (depan Polda MetroJaya), nyebrang ke depan semanggi. Naik metromini 640 jurusan pasar minggu.

Pejanten Village – Cikarang
Naik kopaja 20 dari depan (sebrang) Pejanten Village jurusan senen, turun perempatan Gatot Subroto. Dari situ naek bis/kopaja/metromini turun komdak atas, nyebrang ke depan semanggi. Lanjut naek bis mayasari 121 ato 121A ato lippo cikarang.

bakalan terus dimutakhirkan *update maksudnya :p

Jelajah Kota Toea : Cap Go Meh in China Town

Saturday, March 6, 2010

Minggu kemaren bolos les prancis, di awali dengan berbagai rencana akhirnya malah ikutan Jelajah Kota Toea : Cap Go Meh in China Town. Yang ngadain komunitas di blog jelajahbudaya[dot]blogspot[dot]com. Daftar lewat email trus bayar lewat transfer, mudah kan? :D
Ke sana bareng mamat, mbak er, juki ama mas mahe. Meeting poin-nya di museum bank mandiri. Setelah daftar ulang, kita di bagi dalam beberapa grup. Masing-masing grup ada 1 pemandu. *berasa study tour* :D Oleh pemandunya kita di ajak jalan-jalan mengunjungi beberapa tempat. Di mulai dari Museum Bank Mandiri dulu, kita di ajak menuju ruang bawah. Di ruang ini yang paling menarik adalah tempat penyimpanan uang, dimana tebel pintunya 1 m >.<

DSC_1470 pintu plus mamat :D

Selanjutnya mulailah perjalanan di bawah sengatan matahari, diawali dengan melewati pasar pagi lama asemka kemudian ke rumah pasar gelap. Karena asik moto2 jadi ga terlalu ndengerin pemandunya, padahal pemandunya bener-bener tau banyak hal. *sedikit nyesel ga ndengerin >.<
Trus sampailah ke Klenteng Bodhidarma & Arya Marga.

DSC_1520Klenteng Bodhidarma

DSC_1531 Klenteng Arya Marga

Abis itu ngliat THHK ama keluarga souw, Klenteng Tang Seng Ong, Gereja Maria de Fatima –> beneran ga inget ini dimana aja :D soalnya abis ini kepisah ama si pemandu. hiks… ga bisa ikutan beli bakpau deh >.<
Terakhir ke Klenteng Jin De Yuan. Ada banyak lentera/lampionnya. :D

DSC_1594 copy di dalem klenteng jin de yuan

Selese muter-muter, balik ke museum bank mandiri trus makan siang. Kemudian ada pertunjukan barongsai di dalem, sambil nungguin pawai barongsai. Dan demi mendapatkan foto-foto pawai barongsai, aku ma juki sampek naik pager di sebelahnya halte busway. Hahhahaha nekat memang, tapi posisinya emang mantep. :D
thanks for agung, yang minjemin si lensa tele… hohohoho

DSC_1672 copy ngasih angpaw ke barongsai

DSC_1713 copy barongsai ditengah kerumunan

DSC_1696 copy barongsai oranye

batch 13 going to ciwidey

Wednesday, December 2, 2009

hohohohoho..... lebaran kemaren untuk ngilangin stress, aku ma temen-temen sebatchku (sebagian sih, ga semuanya) jalan-jalan ke ciwidey. Yang pertama ngajakin mbak fai, sepertinya dia udah stres ma problem2 yang aku submit setiap hari, trus ngajakin jalan-jalan deh. Kita ke sana naek mobil carteran, itung2 niatnya emang rekreasi dan ga ngoyo untuk soal angkutan.

Tujuan pertama adalah kawah putih. Kita semua ga ada yang pernah ke kawah putih, cuman eriek doang yang pernah ke situ patengan dan kebetulan dia kuliahnya di Bandung. Jadi... secara tidak langsung dia jadi penunjuk jalan. Walopun reputasinya jadi penunjuk jalan ga bagus, kita percaya aja deh. ^^

Pertama kita keluar dari gerbang tol Koppo trus menuju ke arah soreang. Sebelum gerbang tol, si geje a.k.a eriek udah ribut2, "kayaknya salah deh, harusnya tadi kita belok kiri". Chocki dengan tenangnya langsung googling, "ini loh baca dulu riek". Dibaca2... eh iya bener kok. Ahahahaha...

Sepanjang perjalanan tetep geje yang nentuin arah kemana, entah bener ato ga yang pasti, akhirnya kita nyampek kawah putih tanpa nyasar... hohohoho... brarti nilai jelek dia bikin nyasar dan mbuletisasi berkurang. :D
Sampek di sana kita langsung menuju kawah buat pepotoan... Ini dia beberapa aksi kita.

 <SAMSUNG DIGITAL CAMERA>dindun,eriek,fugu2,mbak chan, mbak fai, chocky

DSC_0581-copy  model,potograper,pembantu, pasangan majikan :D

Habis dari kawah kita makan siang dulu, terus nglanjutin perjalanan berikutnya menuju situ patengan. Dalam perjalanan menuju situ, mbak fai udah rewel, dia mo poto-poto dikebun teh. Kebetulan klo mo ke situ patengan nglewatin kebun teh. Jadiah kita mampir bentar ke kebun tehnya. Begitu mobil berhenti trus mobil dibuka, kita langsung berhamburan keluar (klo kata chocki kek teletubbies) ahahahahahaha
abis lari2an.... pada teriak2... "duuun, poto aku" nasib.. dadi tukang poto –_-"

DSC_0933-copy eriek,chocki, mbak fai in action

DSC_0925-copy mbak chan – fugu2

DSC_0938-copy ada yang makan daun, silakan di*****

abis puas poto-poto di kebun teh, kita lanjut menuju situ patengan. masih nglewati kebun teh, yang terliat persis ma wallpaper windows :D

DSC_0046-copy ada yang upacara, ada yang berlagak titanic di atas batu

DSC_0042-copy hijauu.... ^^

DSC_0096-copy gara-gara photo ini kakiku keseleo :(

Di situ patengan kita naek kapal ke batu cinta. hiks... naik kapalnya ngeri kecuali pas arung jeram, maklum saya cuman bisa gaya batu untuk urusan renang jadi... klo naek kapal setengah mati ketakutan, sama halnya ama ketinggian saya kan juga ga bisa terbang. :D dan yang paling menegangkan pas baliknya hujan deres... huaaaaaa.... udah di atas air entah berapa kedalamannya, ujan deres, ga ada pelampung, ga bisa renang. kombinasi yang bagoooos.... T_T Alhamdulillah selamat sampai di darat. ^^

next trip : ujung genteng then jogja ‘n go home ^^

update ditambahin photo-photo di situ patengan, si geje ga rela photonya dikit –_-"

suaka margasatwa muara angke

Friday, November 13, 2009

Minggu kemaren saya ikutan para empunya blog ini buat hunting foto di suaka margasatwa muara angke. Tempat ini merupakan sebuah kawasan konservasi di wilayah hutan bakau (mangrove) pesisir utara jakarta. Kawasan ini dekat dengan perumahan pantai indah kapuk. Klo baca-baca di wiki, di sini merupakan tempat tinggal aneka jenis burung dan berbagai satwa lain yang sulit ditemukan di jakarta. Selain itu di kawasan ini tercatat 30 jenis tumbuhan dan beberapa diantaranya adalah jenis pohon.

IMG_5947 ki-ka son,edo,mantos,sari,ge,dindun,ervan,hafis,mahe
picture taken by mahe (klo ga ditulis ntar protes lagi)

Untuk mengunjungi kawasan ini harus mendapatkan ijin dari Kantor Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) DKI Jakarta di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat. Kebetulan mereka dah mengantongi surat ijin trus ada temennya yang ga jadi ikut, trus saya diajakin. Hohohoho... ya jelas ngikutlah :D

Mereka hunting foto sejak pagi, dikarenakan saya ada keperluan di pagi harinya jadilah saya menyusul siangnya. Sebenarnya ga tau jalan sih, bondo nekat aja sama sedikit petunjuk dari mas mahe walopun petunjuknya sedikit membingungkan :)).

Sampek di sana, baru tau klo ternyata mereka pake model. Pertama belajar tau-tau pake model. ahahahhaha... Modelnya namanya Ge, temennya mbak sari, dan mbak sari ini temennya para empu blog ini. Overall seru sekali hunting foto bareng-bareng, itung-itung nambah temen baru. Jadi mulai menikamati profesi baru a.k.a jadi tukang poto. :))

DSC_0162

note :
klo mo muara angke naek angkot B01 dari grogol turun di pintu gerbang perumahan pantai indah kapuk, trus jalan kaki ato naek angkot U11 masuk ke gerbang perumahan, bunderan belok kanan beberapa meter kemudian di sebelah kanan terlihat gerbang suaka margasatwanya
.

Jakarta International Kite Festival

Thursday, August 20, 2009

Pertama-tama iseng-iseng baca kompas, ternyata bakalan diadain festival layang-layang di monas. Karena ga ada acara pas hari minggu, aku jadi pengen liat festivalnya. Awalnya ga ada yang mau diajakin nonton, trus ujung-ujungnya aku pengaruhi banyak orang. Hahahaha… ternyata bisa loh :D.

Beberapa hari kemudian ada berita laen di antara, ternyata festival layang-layangnya ada di ancol. Bingung deh yang bener yang mana, ternyata emang ada di monas n ancol. Di Ancol itu festival international sedang yang di monas itu festival lokal. Jadi… diputuskan nonton yang di ancol saja.

Here… the picture :

 layang-layang plus yang maenin

  layang-layang ikan

DSC_0151 copy jualan layang-layang

IMG_2928 copy hueee… gede layang-layangnya ya?

IMG_2962 copy menyusuri jembatan plus background layang-layang di langit ^^

IMG_2823 copy di bawah bende ancol

DSC_0145 copy ni dia yang berhasil aku pengaruhi… :D

*rencananya berangkat pagi pulang abis dhuhur ternyata keasyikan di sana jadi pulang sore, eh nyampek cikarangnya malem ^^
** update : foto2 yang ada diriku yang moto mas mahe, gyahahahahaha yang punya foto ndak terima foto ditag'in :p
** foto lainnya aku yang moto loh

Bogor 2nd

Friday, June 12, 2009

minggu 7 juni 2009,

Minggu kemaren aku ma pingki ke Bogor, dalam rangka masih kurang puas ma jalan-jalan ke Bogor yang kemaren. Dari Cikarang kita naek bis Agramas jurusan Bogor (ga ada bus AC), naeknya dari terminal Cikarang. Trus turun di terminal Baranang Siang. Sebenarnya masih ngajak temen lagi sih, tapi sayang dia ma temennya ketinggalan kreta. Kata pingki “Sayang temenmu ga jadi ikut, klo ikut kan jadi ada yang moto’in kita.”. Hahahaha bener juga yach *ups…. ^^

Lasagna Gulung

DSC05662 Pertama kita ke Lasagna Gulung, soalnya kita dah kelaperan banget. Dari terminal Baranang Siang, jalan lurus sampek Tugu Kujang trus nyebrang, naek angkot 08A yang lewat Taman Kencana. Turun di pojokan Taman Kencana, jalan ke kiri trus nyebrang, terlihatlah Makaroni Panggang (MP). Nah si Lasagna Gulung ini ada di sebelahnya si Makaroni Panggang. Aku ma pingki langsung pesen lasagna gulung tuna (berdasar rekomendasi dari mita, informan kita). Dan ternyata… rasanya enak tenan, padahal aku ga suka ikan ato seafood yang dimasak campur gitu loh. Minumnya aku pesen teh tarik, klo si pingki pesen es teh manis. Setelah kenyang makan lasagna, ternyata pingki masih pengen nyoba sup, jadilah dia pesen sup krim (duh lupa namanya). Dan menurutku rasanya ga enak, manis banget, lebih enak sup sayur yang biasa saja (yang jelas bukan sup sayur cost down ala kantin).

DSC05684yummy

Death By Chocolate

DSC05702 Habis makan lasagna gulung, kita mo nerusin perjalanan ke Kebun Raya Bogor, tapi…… ditengah jalan, deket kita turun angkot 08A, ada papan penunjuk jalan ke dbc. Alhasil, kaki melangkah sesuai papan penunjuk jalan. Kita berdua ga tau, apakah dbc deket ato jauh, yang penting jalan aja. Ternyata……. lumayan euy, lumayan jauh plus lumayan capek. Sebenarnya bisa naek angkot 08A itu tadi, tapi dikarenakan info dari mita angkot ga lewat dbc, makanya kita jalan. Ternyata infonya salah, dbc dilewatin angkot 08A, tapi searah aja, baliknya emang ga ada angkot yang lewat. Di situ kita pesen death by chocolate, niatnya mo dimakan di KRB ternyata ga sempet, akhirnya di bawa balik dan sampek di cikarang udah meleleh. Huehehehehe…tapi enak lhooo, pokok’e uenuak puol.

Apple Pie

Habis dari dbc, trus ke Apple Pie. Apple pie, dilewati sama angkot 08A pas kita berangkat tadi, letaknya di jalan sebelum kita nyampek Taman Kencana. Beli strawberry pie, tapi di bungkus, buat oleh-oleh temen kos. Soalnya yang ke Bogor kemaren ga bawain oleh-oleh buat temen-temen kos. Hehehehe…

Kebun Raya Bogor a.k.a Botanical Garden

DSC05769Dari apple pie, kita jalan ke Jl. Padjajaran trus naek angkot 08 turun di depan pintu masuk KRB. Di KRB tujuan utama kita adalah foto-foto sambil menjelajahi semua tempat (klo bisa sih). Lihat-lihat peta, ada 2 tempat menarik, Kebun Anggrek sama Jembatan Gantung. Jadi, diputuskanlah kita ke Kebun Anggrek sama Jembatan Gantung. Pertama kita ke Kebun Anggrek dulu trus baru ke Jembatan Gantung. Fiuh…. ternyata KRB luas buanget. Capek jalannya, coba ada ojek onthel pasti seru tuh. Jalannya pelan-pelan plus ga ada polusi. Di sana ada berbagai macam koleksi tanaman, klo baca namanya, hmmm… bener-bener susah diingat, habis yang ditulis nama-nama latinnya sih.

Di Kebun Anggrek, kita langsung terpana. Huee… bunga anggrek berbagai macam dan di mana-mana. Kalap wes, jepret jepret dan jepret. Hohohohoho

DSC05786 I love white flower ^^

DSC05794 ada pelangi di tengah kebun

Habis dari Kebun Anggrek, kita ke Jembatan Gantung. Nyarinya lamaaaaa… Trus di situ kita ketemu bule. Dasar pingki dan aku plus geje, klo ada bule ngomong bukan pake bahasa inggris pasti didengerin, kira-kira dia ngomong pake bahasa apa ya? dan ternyata ngomong pake bahasa prancis. Hohohoho… mari kita lanjutkan belajar bahasa Prancis, biar lain kali berani nyapa. “Vouz parle Anglais?” ^^

DSC05840 pingki ma bule prancis

DSC05833Habis itu dari jembatan gantung, kita langsung balik. Dah sore, bus paling akhir sekitar jam 7 – 8 gitu. Lagian males klo pulangnya kemaleman, dari terminal cikarang ke cikarang baru jauh. Dari KRB kita naek angkot 06, trus turun di depan terminal Baranang Siang. Benernya gitu sih, tapi dasar kitanya yang agak dudul, dipikir ni angkot muter dulu trus masuk terminal eh ternyata malah menjauhi terminal, yah nyasar deh. Hahahahaha…

Kata pingki, yuk ke Bogor lagi? hayuuuk… tapi nanti-nanti aja pingki, nabung dulu. :D

Note :
* Cikarang - Bogor, Agramas Rp 11.500
* Tugu Kujang - Apple Pie/MP/DBC, Angkot 08A Rp 2000
* Padjajaran - Kebun Raya Bogor, Angkot 08 Rp 2000
* KRB - Baranang Siang, Angkot 06 Rp 2000
* Baranang Siang - KRB, Angkot 06 Rp 2000
* Makaroni Panggang (MP) - Lasagna Gulung, Jl Salak 24, Bogor
* Death By Chocolate, Jl Ceremai 22, Bogor
* Apple Pie, Jl Pangrango 10, Bogor

Weekend on Bandung : Last Chapter

Friday, June 5, 2009

Last Chapter.. jalan-jalan pagi trus shopping ^^

Gazebo – Gedung Sate

DSC05303 Minggu pagi, aku berencana jalan-jalan pagi ke Gazebo. Tujuan utamanya sih pengen motret Gedung Sate. Hehehehehe.. Soalnya dulu pernah ke sini juga, tapi ga bisa motret Gedung Sate coz aku belum punya kamera sendiri. Jadi, bangun agak pagi trus jalan-jalan deh. Setelah puas meliat Gedung Sate lebih dekat meskipun masih di luar pagar, trus dilanjutkan makan batagor. Hmmm.. enak, banyak lagi, sampek ga habis trus bungkus deh. Soalnya tadinya udah sarapan di hotel meskipun sedikit plus dimuntahin, maklumlah klo punya penyakit maag, kadang-kadang suka ga beres gitu lambungnya. :D

Habis makan, kita lanjutkan mengelilingi pasar pagi. Muter-muter ga jelas di pasar pagi, lapangan depan Gedung Sate, mampir beli jilbab.Setelah puas muter-muter balik lagi ke jalan rayanya. Kebetulan aku jalan paling belakang, tengok kiri-kanan, trus berhenti buat beli mukena. Dan... lupa ga bilang sama yang laen, alhasil temen-temenku kebingungan mencari diriku. Gyahahahahhaha.. ya maap :D. Setelah ketemu, ceramah datang bertubi-tubi (*halah lebay), trus mereka pada bilang “udah kamu di depan aja, ntar di belakang ngilang lagi”. Giliran aku di depan, ngucluk terus ninggalin yang di belakangku. Yah... salah lagi deh :D

Yogurt Cisangkuy

DSC05313 Habis itu kita ke Cisangkuy mo nyobain yogurt. Ga ada yang tau sih deket ato jauh tempatnya, tapi semua nekat mo nyoba. Kita jalan dari arah Gedung Sate ke Museum Geologi. Jalan Cisangkuy ini ada di depannya Museum Geologi. Trus kita masuk ke jalan Cisangkuy, ga seberapa jauh ketemulah tempat yogurtnya. Setelah meliat menu dan mendengarkan saran dari mbak yang jual, aku memutuskan untuk pesen juice grape yogurt n kue. Habis pesenan datang, masing-masing mengincip yogurtnya dan…….. berujung pada :

Ekspresi mbak tiar setelah minum juice pineapple yogurt

DSC05339

Ekspresinya alief setelah minum leci yogurt

DSC05332

Dan.. punyaku untungnya tidak seasam pesenan mereka ini ^^ walopun habis itu perutku tetep sakit

DSC05320

Setelah kita selese minum yogurt, datanglah temen-temen yang lain. Mbak titi, uul ma kewu. Trus mereka pada nanya “Gimana-gimana? Enak ga?” dan tentu saja kita ga mau mengecewakan mereka “Enak kok. Coba aja yang rasa leci, wooo mantap” mantap asamnya. Trus kita balik duluan, soalnya masih ada lagi yang mo di datengin yaitu TOGAMAS. Hahahahahaha.. dasar! Aku, popo, mbak ti ma mbak diah dengan semangat 45 mampir dulu ke situ. Maklum kita pikir di jakarta ga ada Togamas. *taunya juga beberapa hari yang lalu, dikasih tau lala dan belum meliat dengan sendiri :D.

Jalan Riau

DSC05357 Tujuan akhir adalah jalan riau a.k.a belanja di FO. Sebelumnya bosbes sama mbak nyun udah cabut duluan. Trus uul mampir ke rumah ua’nya n mbak titi pergi ma jaka. Jadi, yang tersisa tinggal aku, mbak ti, popo, mbak diah, dian, alief n mas gusman. Setelah chek out kita ke jalan riau naek angkot. Dari hotel jalan agak jauh gitu. Dalam perjalanan ke tempat angkotnya, dari jauh kita ngliat si Uul. Hahahahaha.. dia nyasar dan ternyata balik lagi ke tempat awal dia naik angkot. Kukira setelah nyasar dia nyusul balik kita-kita, ternyata dia di balikin ke tempat semula sama si angkot trus disuruh naek angkot yang laen.

Sampek di jalan riau, mulailah hedon ria. Pertama kita makan siang sampek kenyang trus mulailah berbelanja ria. Dan tidak lupa menitipkan ransel dan tas yang sedari tadi ditenteng ke sana-sini. Berasa backpacker aja deh, padahal cuman tasnya aja yang ransel. ^^ Setelah puas dan capek belanja serta uang terkuras, kita memutuskan buat balik. Nyari taksi buat ke terminal leuwi panjang. Trus naek primajasa menuju cikarang. Fiuhh… capek, tapi seneng. Kapan-kapan ke Bandung lagi ah, masih banyak tempat makan yang belum dicobain. Huehehehehe..

Next trip for this Sunday is Bogor a.k.a Kebun Raya Bogor. Pingki… jadinya mampir ke dbc ato mp ato lg ato tiga-tiganya? *kemaruk tenan nek telu-telune ping :D

Weekend on Bandung : Chapter 3 Kampung Daun

Wednesday, June 3, 2009

DSC05239 Yuhuuuu... habis dari Braga, semua pada laper. So.. tujuan berikutnya adalah kampung daun. Meluncurlah ke kampung daun. Aku ikut mobilnya bosbes, yang dengan pedenya terus melaju padahal kita tak ada yang tahu jalan. Hahahaha... dan akhirnya kita sukses muterin braga lagi trus nyasar-nyasar ria deh. Padahal itu dah buka peta lhoo, tapi tetep aja pada ga bisa baca peta. Andaikan peta itu coding pasti resolved deh. Jadilah kita menelepon mobil yang satu lagi supaya balik nyusulin.

Ternyata klo dari braga, kampung daun itu jauh ya. Setelah sampek di Kampung Daun langsung deh, kamera aku keluarkan jepret sana sini, pemandangannya bagus euy, asri banget. Namanya aja kampung daun, jadi banyak daun deh.

Sstttt ada dukun loh… ^^

DSC05257

Cukup ga ya masuk wajan?? Digoreng enak nih..

DSC05258

Intinya di kampung daun ini foto-foto ama makan-makan. Aku mesen nasi ayam panggang madu, poffertjes sama es teh. Makanannya enak kok, apalagi makannya pas laper, nasinya berasa sedikit aja. Poffertjesnya.. uenak puol, ga nyesel deh pesen kue ini. Trus ternyata si Anggri ikut nyusulin kita ke kampung daun.(*rumahnya cimahi klo ga salah). Dia ni termasuk anggota paling junior di team software.

IMG_3710

Selese makan-makan di kampung daun, kita masih jalan-jalan lagi. Kita jalan-jalan ke PVJ. Dan tentu saja masih bareng mobilnya bosbes, dan… yup… nyasar lagi lah, kali ini nyasarnya entahlah di mana aku ga inget, ato bisa dibilang aku ga tau. Hahahahaha.. Untungnya masih bisa sampek tujuan. Nyampek di sana ga jelas mo ngapain, akhirnya diputuskan mo karaokean, tapi keberuntungan tidak memihak ke kita. Ternyata udah full book sampek jam 1. Weks.. gila aja, jadilah kita semua balik lagi ke hotel.

 

last chapter The Sunday (Gedung Sate, Cisangkuy, Jalan Riau)

Weekend on Bandung : Chapter 2 Braga

Thursday, May 28, 2009

DSC05085 Habis dari nikahannya mbak tris, kita balik ke hotel. Bersiap-siap untuk jalan-jalan. Kita mo jalan-jalan ke Braga, kota tuanya Bandung. Seperti kota tuanya Jakarta, di sana penuh dengan gedung-gedung tua. Dan menurutku lebih seru Braga dibanding Jakarta Kota Tua. Meskipun banyak kendaraan yang lalu lalang. Berjalan ditrotoarnya menyenangkan, berasa kembali ke jaman dulu. Tapi sayang tetep aja ada pengendara motor yang bandel menyerobot hak pejalan kaki. Semoga dia cepet sadar... Ada penjual lukisan di pinggir trotoarnya lhoo.

DSC05113 Semuanya pada ribut, ngapain di sini din? Ada apaan sih? Di sini ya jalan-jalan. Liat-liat gedung tua. Bagi yang hobi fotografi pasti seneng. Bisa menggali kemampuannya memotret gedung-gedung tua ini. *halah bahasaku ga banget ^^ Bosbes ma mas gusman mulai berjeprat-jepret ria, yang lain pada kepanasan plus capek jalan, soalnya pas dinikahan tadi pada pake high heels. Hihihi... ya maap, aku kan ga pake high heels jadi belum capek :D

Ngomong-ngomong tentang braga, aku coba googling dengan kata kunci “braga”, hasilnya kota di portugis. Wew.. apa hubungannya ya? Hmm.. entahlah sepertinya tidak ada. Aku ganti kata kuncinya jadi “braga bandung” baru deh keluar web-web yang behubungan dengan si braga ini. Braga ini berada di tengah kota bandung, berhubungan dengan jalan Asia Afrika. Tau kan konferensi Asia Afrika? Klo ga inget yah, buka-buka buku sejarah lagi deh.

DSC05172
Trus di Braga ada Citywalk Braga. Semacam mall gitu sih. Di situ aku meliat purozento. Akhirnya...aku menemukannya. Yay...senangnya ^^. Apaan sih purozento? Itu tuh pernak-pernik dari Bandung. Bisa berupa pin, gantungan kunci, frame photo, gantungan hp, jam yang jelas khas purozento deh. Lucu….

IMG_0176

smile… cekrek ^^

next chapter Kampung Daun

Cheese Cake Factory

Thursday, May 14, 2009

Minggu 10 Mei 2009,

DSC04872 Awalnya hari itu berencana dateng ke bedah buku di kota tua bareng uul, tapi… ga jadi coz si uul ada urusan. Tiba-tiba aja temen sebelah kamarku si fan-fan ngajakin makan cheese cake ke Tebet bareng ma temen-temen kerjanya. Hmm…. daripada sendirian ke kota tua sepertinya lebih seru nyoba cheese cake deh. Diputuskan..batal ke kota tua dan selamat datang cheese cake.

Ketemu sama temennya fan-fan (namanya luki) di halte depan papa ron’s, trus naek bis 121A menuju Jakarta. Di sana ketemuan sama fifi di gramedia Plangi (I know what you think guys, yup I bought two books, yes I know I can’t control my self if visiting books store >.<) Dari Plangi langsung berangkat ke Tebet, nanti di sana ketemuan lagi sama temennya fan-fan lagi (namanya putri), kebetulan rumah tantenya ga jauh dari situ.

DSC04848 Sesampai di sana… langsung kita pesen makanannya. Aku pesen bruchetta ama tripple cheese cake. Bruchettanya agak tidak cocok dengan lidahku, sepertinya ada bumbu rempah-rempah entah apa itu. I can’t describe the taste, just feel a little strange. Dan buat cheese cake-nya, wiiiiii ga salah pilih. Bener-bener uenak puol… tidak terlalu manis, ga terlalu eneg, pas rasanya…. Hmm… pengen nyoba lagi.. ^^

Klo mo liat webnya si cheese cake factory, klik aja di sini.

DSC04846

*tempetnya deket ama pancoran, tapi jangan tanya diriku gimana kesananya, cuman fifi yang tau jalannya.

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS