Bogor 2nd

Friday, June 12, 2009

minggu 7 juni 2009,

Minggu kemaren aku ma pingki ke Bogor, dalam rangka masih kurang puas ma jalan-jalan ke Bogor yang kemaren. Dari Cikarang kita naek bis Agramas jurusan Bogor (ga ada bus AC), naeknya dari terminal Cikarang. Trus turun di terminal Baranang Siang. Sebenarnya masih ngajak temen lagi sih, tapi sayang dia ma temennya ketinggalan kreta. Kata pingki “Sayang temenmu ga jadi ikut, klo ikut kan jadi ada yang moto’in kita.”. Hahahaha bener juga yach *ups…. ^^

Lasagna Gulung

DSC05662 Pertama kita ke Lasagna Gulung, soalnya kita dah kelaperan banget. Dari terminal Baranang Siang, jalan lurus sampek Tugu Kujang trus nyebrang, naek angkot 08A yang lewat Taman Kencana. Turun di pojokan Taman Kencana, jalan ke kiri trus nyebrang, terlihatlah Makaroni Panggang (MP). Nah si Lasagna Gulung ini ada di sebelahnya si Makaroni Panggang. Aku ma pingki langsung pesen lasagna gulung tuna (berdasar rekomendasi dari mita, informan kita). Dan ternyata… rasanya enak tenan, padahal aku ga suka ikan ato seafood yang dimasak campur gitu loh. Minumnya aku pesen teh tarik, klo si pingki pesen es teh manis. Setelah kenyang makan lasagna, ternyata pingki masih pengen nyoba sup, jadilah dia pesen sup krim (duh lupa namanya). Dan menurutku rasanya ga enak, manis banget, lebih enak sup sayur yang biasa saja (yang jelas bukan sup sayur cost down ala kantin).

DSC05684yummy

Death By Chocolate

DSC05702 Habis makan lasagna gulung, kita mo nerusin perjalanan ke Kebun Raya Bogor, tapi…… ditengah jalan, deket kita turun angkot 08A, ada papan penunjuk jalan ke dbc. Alhasil, kaki melangkah sesuai papan penunjuk jalan. Kita berdua ga tau, apakah dbc deket ato jauh, yang penting jalan aja. Ternyata……. lumayan euy, lumayan jauh plus lumayan capek. Sebenarnya bisa naek angkot 08A itu tadi, tapi dikarenakan info dari mita angkot ga lewat dbc, makanya kita jalan. Ternyata infonya salah, dbc dilewatin angkot 08A, tapi searah aja, baliknya emang ga ada angkot yang lewat. Di situ kita pesen death by chocolate, niatnya mo dimakan di KRB ternyata ga sempet, akhirnya di bawa balik dan sampek di cikarang udah meleleh. Huehehehehe…tapi enak lhooo, pokok’e uenuak puol.

Apple Pie

Habis dari dbc, trus ke Apple Pie. Apple pie, dilewati sama angkot 08A pas kita berangkat tadi, letaknya di jalan sebelum kita nyampek Taman Kencana. Beli strawberry pie, tapi di bungkus, buat oleh-oleh temen kos. Soalnya yang ke Bogor kemaren ga bawain oleh-oleh buat temen-temen kos. Hehehehe…

Kebun Raya Bogor a.k.a Botanical Garden

DSC05769Dari apple pie, kita jalan ke Jl. Padjajaran trus naek angkot 08 turun di depan pintu masuk KRB. Di KRB tujuan utama kita adalah foto-foto sambil menjelajahi semua tempat (klo bisa sih). Lihat-lihat peta, ada 2 tempat menarik, Kebun Anggrek sama Jembatan Gantung. Jadi, diputuskanlah kita ke Kebun Anggrek sama Jembatan Gantung. Pertama kita ke Kebun Anggrek dulu trus baru ke Jembatan Gantung. Fiuh…. ternyata KRB luas buanget. Capek jalannya, coba ada ojek onthel pasti seru tuh. Jalannya pelan-pelan plus ga ada polusi. Di sana ada berbagai macam koleksi tanaman, klo baca namanya, hmmm… bener-bener susah diingat, habis yang ditulis nama-nama latinnya sih.

Di Kebun Anggrek, kita langsung terpana. Huee… bunga anggrek berbagai macam dan di mana-mana. Kalap wes, jepret jepret dan jepret. Hohohohoho

DSC05786 I love white flower ^^

DSC05794 ada pelangi di tengah kebun

Habis dari Kebun Anggrek, kita ke Jembatan Gantung. Nyarinya lamaaaaa… Trus di situ kita ketemu bule. Dasar pingki dan aku plus geje, klo ada bule ngomong bukan pake bahasa inggris pasti didengerin, kira-kira dia ngomong pake bahasa apa ya? dan ternyata ngomong pake bahasa prancis. Hohohoho… mari kita lanjutkan belajar bahasa Prancis, biar lain kali berani nyapa. “Vouz parle Anglais?” ^^

DSC05840 pingki ma bule prancis

DSC05833Habis itu dari jembatan gantung, kita langsung balik. Dah sore, bus paling akhir sekitar jam 7 – 8 gitu. Lagian males klo pulangnya kemaleman, dari terminal cikarang ke cikarang baru jauh. Dari KRB kita naek angkot 06, trus turun di depan terminal Baranang Siang. Benernya gitu sih, tapi dasar kitanya yang agak dudul, dipikir ni angkot muter dulu trus masuk terminal eh ternyata malah menjauhi terminal, yah nyasar deh. Hahahahaha…

Kata pingki, yuk ke Bogor lagi? hayuuuk… tapi nanti-nanti aja pingki, nabung dulu. :D

Note :
* Cikarang - Bogor, Agramas Rp 11.500
* Tugu Kujang - Apple Pie/MP/DBC, Angkot 08A Rp 2000
* Padjajaran - Kebun Raya Bogor, Angkot 08 Rp 2000
* KRB - Baranang Siang, Angkot 06 Rp 2000
* Baranang Siang - KRB, Angkot 06 Rp 2000
* Makaroni Panggang (MP) - Lasagna Gulung, Jl Salak 24, Bogor
* Death By Chocolate, Jl Ceremai 22, Bogor
* Apple Pie, Jl Pangrango 10, Bogor

6 comments:

-rizka- said...

"jadilah dia pesen sup krim (duh lupa namanya)" --> Rabbit Soup kalo ga salah...kenapa yaaa? oo,,mungkin karena ada wortelnya ^^

tmbhan note:
* terminal baranangsiang - tugu kujang : gratis..pake kaki aja
*taman kencana - DBC : gratis..pake kaki juga ^^

Choiri Setyawan™ said...

sayangnya yach.. aku gak jadi ikut..
kalo ikutan kan pasti tambah asyik.. wehehehe.. [piss]

U'uL said...

huaaa...aku gak d bawain makaroni panggang. HUee.. padahal dah pesen dari jaman kapan itu.
teganya teganya teganya... :((
laen kali ke sana ahhhh...

mita said...

woh, maap, informan nya kurang bisa diandalkan, hohoho..
maklum, lama di bandung, trus langsung migrasi ke cikarang :D

aneg anindita said...

Lagi butuh info angkot dari Baranangsiang ke Macaroni Panggang dan terdamparlah saya disini...

Thanks infonya, bermanfaat banget :)

Icha said...

Dari gambarnya lasagna gulungnya kelihatan enak banget, jadi mau nyoba.

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS