Korea : Jalan-jalan ke Nami Islands

Sunday, November 5, 2017

Awalnya berencana ke Nami Islands bareng temen, tapi apa daya dia harus balik duluan demi kerjaan. Ini pertama kalinya saya jalan-jalan sebagai solo traveller. Milih tempat tujannya, yang udah jelas gimana caranya, plus kalo gugling banyak yang posting.

derita difotoin orang, miring2 gitu
Transport ke Nami Island
Saya memilih naek subway ke Cheongyangni Stasiun kemudian lanjut ITX dari stasiun tersebut. Tiket ITXnya saya beli ditempat, kebetulan bukan musim liburan jadi dapet2 aja. Saya belinya dibeliin mas-mas dan embak korea, jadi yah dunno apa aja yg dipencet di mesinnya. Kalo ada yang bingung gimana caranya beli, colek orang lokal aja. :))
Harga tiket ITXnya sekitar 4300 won.
Jadwal ITXnya bisa dicek  di sini dan bisa dibeli online disitu juga.

tiket ITX

Sesampai di Gapyeong Stasiun, keluar dan cari aja halte bis Gapyeong Tour Bus. Ada 2 macam course busnya, kalo mau cepet sampek ke Nami Island pilih yang course A. Busnya cuman 6rb won, perjalanannya bentar aja 20 menitan keknya.

jadwal bus untuk course A

Nami Island
Untuk masuk Nami Island tinggal jalan 100m dr turun bus. Harga tiket masuknya sekitar 8rb won. Ntar naek kapal gitu ke pulaunya atau bisa juga pake zip line nyebrang ke pulaunya.

penampakan tiketnya
*ceritanya visa masuk ke negara nami gitu

Sebenernya ini pulau ada di tengah2 sungai sih, dulu aku mikirnya ini pulau di laut gitu. Ahahah...
Setelah gugling2 kok nama koreanya Namiseom bukan Namido macem Jejudo gitu, ternyata pulau di sungai.. pantes beda istilah hahahaha

penampakan tower yang mau zipline ke pulau nami
Pulau Nami ini terkenal gara-gara winter sonata, dan karena kebetulan aku kesana berharap pemandangannya kayak drama winter sonata. Klise banget yak motivasinya. Tapiii pas sampek sana salju lagi ga turun :)) ya sudah deh kliatannya kek lagi musim gugur tapi udah winter.

ini foto terbagus minta difotoin orang hahaha
sampek ada patung-nya winter sonata
ini juga ada yang majang foto winter sonata

영화처럼 *like a movie
Makanan
Aku sih ga makan di Pulau Nami-nya, kebetulan turun dari bus langsung makan eomuk (fish  cake), ada restoran yang jual makanan di Pulaunya, ada yang jual jagung bakar juga. Kebetulan juga buru-buru mau ngejar bis ke morning calm jadi yaah ga jajan makanan di Pulaunya. Cuman beli souvernir doang *ini wajib banget!!!

Nah kalo di sebelum penyebrangan, deket tempat turun bis ada restoran halal. Namanya ga tau ahahhaa Aku cuman lewat doang sih, cuman ada mbak-mbak kerudungan yang masuk, pas aku lewat, dan didepan restorannya ada tulisan halal juga.

ini nih restoran halal-nya
Souvenir
Yeaaah... toko souvenirnya di Pulau Nami ada beberapa, lucu-lucu. Kebayang kalo ini perginya sama temen yang suka pernak-pernik lucu, pasti beli macem-macem. Karena sendirian jadi cuman beli boneka kayu unyu sama pembatas buku. Hihihi... *korea surganya pembatas buku

cute souvenir ^___^
ini juga dibawa pulang mwahahaha 
Abis dari Pulau Nami langsung lanjut ke Morning Calm Garden, kebetulan lagi ada Winter Lighting Festival. Cek postingannya disini.

2 comments:

livya said...

"Kebayang kalo ini perginya sama temen yang suka pernak-pernik lucu, pasti beli macem-macem.."
aku merasa terpanggilll =)) harus ke sana lagi sama akuuuuu dinnn

dindun said...

ayo po.. kapan kita jalan-jalan salju 🙊

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS