Pages

Korea : Winter light festival di Morning Calm Garden

Friday, December 1, 2017

Morning Calm Garden, taman ini sebenernya termasuk salah satu tempat yang bisa dikunjungi kalo ikut Gapyeong Tour Bus. Awalnya saya berencana cuman ke Nami Island, trus ternyata bus untuk ke Nami Island ini mampir ke berbagai tujuan wisata yang menarik.



Transport
Gapyeong Tour Bus ini ada 2 course, course A dan Course B.
Dari Gapyeong ke Nami Island saya ambil course A, kemudian dari Nami Island asal naik bis aja yang arahnya ke Morning Calm Garden. Naeknya tinggal tunjukin tiket bis yang dibeli pertama tadi, ga perlu bayar lagi.

Kebetulan waktu itu ada winter lighting festival disana dan selese dari Nami Island udah sore gitu, jadi pas banget jamnya, sampek di morning calm udah mulai gelap. Sebenernya saya ragu-ragu dan setengah gambling, takut kalo kemaleman trus ga dapet bis, tapi nekat aja. Hahaha.. 

Morning Calm Garden
Tiket masuknya seharga 8000 won. Sampek sana masih sepi, dan btw.. ternyata ini tempat syutingnya drama Moonlight Drawn By Clouds. *another drama spot :))


Morning calm ini ya taman gitu sih, tapi tanamannya udah kering karena masuk winter. Jadi.. kalo pas terang dan pas musim dingin, udah ga begitu menarik, gersang gitu soaln. Mungkin kalo musim semi, keren kali ya.


Kalo ga salah waktu itu sampek di morning calm garden sekitar jam 4 sore, trus nunggu sekitar 1 jam an, jadi keliling-keliling dulu nyari spot yang menarik, sambil liat tempat syuting Park Bo Gum. Mwahahaha... 

tempat syuting drama
Sekitar jam 5-an, beberapa lampu-lampu dah nyala walopun matahari masih ga gelap-gelap banget, dan baru sekitar jam 5.30 baru kerasa gelap. Ketika lampu-lampu dah nyala, mulai berasa keren tamannya. Karena sendirian dan kebetulan udah gelap, susah photo yang ada diri sendiri, kebanyakan nge-blur karena ga ada cahaya yang terang ke muka sendiri.



macem pohon di anime




Sekitar jam 6.30 langsung buru-buru keluar buat ngejar bis yang jam 19.00 ato 19.30. Sampek disana ternyata antrian dah panjang, walopun berdiri yang penting masih bisa naek bus, soalnya masih harus ngejar kereta Gapyeong - Itaewon.

Pas baliknya ini drama banget, maklum googlingnya asal-asalan, jadi ceritanya pas di bis, trus sampek stasiun Cheongpyeong pada banyak yang turun karena malem dan ga kliatan ini sampek mana, trus akhirnya nanya supir bisa naek ITX disini ga, dijawab bisa. Sampek distasiun.... keretanya ga ada. #ngoook. Jadi kalo di stasiun Cheongpyeong ini, jadwalnya ITX ga selalu ada, apes deh. Akhirnya naek subway biasa, nunggunya lama, anginnya kenceng dan dingin banget, dah gitu pas naek keretanya ga dapet duduk. Gpp sih.. jalan-jalan kalo ga pake drama, emang ga seru, lempeng-lempeng aja.. hihihi...

Jadi... kalo mau ke Morning Calm Garden pas winter, kering semua tanamannya, kebetulan aja ada winter light festival jadi seru, trus untuk transport dari Seoul dan balik ke Seoul bisa naek ITX ato kereta biasa, semua tergantung kemauan dan takdir. ^__^
Selamat jalan-jalan...

No comments:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS