Pulau Seribu I’m coming…………..

Saturday, August 16, 2008

Sabtu 9 Agustus ‘n Minggu 10 Agustus, kita se-tim software jalan2 ke Pulau Seribu…… tapi yang ikutan cuman 23 orang aja. Wuee….. senengnya….
Sabtu berangkat pagi2, jam 6 dari bekasi trus ngumpul di muara angke. Sampek disana jam 7an ‘n masih sepi, belum ada yang dateng, cuman kita bertiga yang dari bekasi (aku,mbak nyun ‘n imam).Trus Mbak nyun nelpon temen2 yang ada di Cikarang, ternyata oh ternyata mereka belum berangkat…. Ya elah….
Akhirnya aku memutuskan tidur lagi di mobil, si imam sarapan di warung n mbak nyun minum kopi. Ada cerita lucu tentang sarapannya imam… jadi imam kan pesen teh manis trus yang jual lagi beres2 minuman orang, minuman yang diberesin tuh the juga, kebetulan itu the masih banyak cuman diminum sedikit aja sama yang beli, eh sama yang jual tehnya dimasukin lagi ke teko, trus the di teko dituangin ke gelasnya imam… Gubrak…. Akhirnya imam ga minum tuh teh… tapi sama penjualnya dipaksa di bungkusin… Ada ya orang jualan kayak gitu… Hmmm ati2 deh buat yang laen klo beli minuman di luar….
Setelah menunggu lama… sekitar 1 jam-an, akhirnya rombongan cikarang dateng, tapi cuman 1 mobil aja trus mobil yang satunya nyasar entah dimana. Setelah itu rombongan jakarta dateng. Kita nunggu lama….. coz yang mobil cikarang satunya nyasar ga jelas gitu dimana…… akhirnya mereka dateng sekitar jam 9 an. Dan petulangan pun dimulai… yihaaaa…..
Kita langsung naek kapal menuju P. Pramuka…..
DSC00168
Setelah beberapa saat naek kapal, korban2 mabuk laut berjatuhan….. Semua pada mabuk laut, termasuk diriku….. hahahahahaha…… abis ombaknya gede banget, jadi goncangan kapalnya mantab.

DSC00972
Di tengah perjalanan kita bisa liat P Onrust, ni pulau dulunya pernah ada rumah sakit, trus jadi asrama haji juga banyak deh sejarahnya…..
Akhirnya nyampek deh di P Pramuka….. Pelabuhannya kayak gini neh…
DSCN1620
IMG_0077
Disini kita nginep di villa…
IMG_1080
Kayak gini neh villanya yang dipake oleh kita2..
Villanya di pinggir laut gitu deh.....
DSC00219
Sampai di villa ga lupa buat foto-foto bareng.....
Hehehehehe....
Kita rajin banget klo disuruh foto-foto....
Laut yang jadi background, itu laut yang ada di depan villa.
IMG_5161
Enaknya makan siang......
Ga dapet tempat duduk, jadinya aku ma kewu makan sambil duduk di atas pohon... coz kita datengnya terakhir....
Enak lhooo.... makan siang di pinggir laut...
Anginnya semilir............. wussss.... wusss.....
DSC01044
Habis makan siang kita ngepasin sepatu katak.....
Coz kita mo snorkeling...
Di sini lautnya bagus banget.... bersih bo...
DSC01046
Dibanding ma pantai-pantai yang pernah aku datengin, cuman nusa dua yang bisa bandingin.
Keren pokoknya........
Buat snorkeling,kita naik kapal lagi ke P Semak Daun.
Di sini kita latihan dulu, coz kebanyakan pada belum pernah snorkeling.
DSC01053
Ini nih P Semak Daun tempat buat latihan snorkeling.
Ga kehidupan manusia di sini, cuman ada ayam 1 klo gasalah inget. :D
Kita latihan di pantainya…. Yihaaaaaaaaa……………
Ternyata agak susah juga ya… ga bisa renang seh… hehehehehehe

IMG_0186
Lagi bergaya sebelum latihan snorkeling, di pantai P Semak Daun..........
Jepret2....
IMG_0196
Setelah bisa dasar2nya snorkeling di pantai, giliran snorkeling beneran di karang….
Sebelum berangkat foto-foto dululah....
IMG_0244

Sayang.... ga ada yang punya kamera underwater, jadi... ga bisa nunjukin pemandangan karangnya yang keren.
Tapi di sini banyak bulu babi jadi musti hati-hati.
Ada beberapa orang yang kena bulu babi pas snorkeling di sini.
DSC00325
Setelah snorkeling, beli ikan di keramba..di P Panggang, buat makan malem....
Jalan-jalan di keramba serem juga lhooo..
Jalannya sempit banget, dah gitu digoyang-goyang ma ombak, klo ga seimbang bisa-bisa jatuh ke laut deh...
IMG_5191
Menikmati sunset di keramba bagus banget lohhh....
Keren sunsetnya.
DSC01077
Habis dari beli ikan, kita balik ke villa di P Pramuka...
DSC00397
Saatnya mandi, trus makan malem.....
Makan ikan yang kita beli dari keramba tadi
Hmmm nyummy….
DSC00403
Setelah makan malem, kita ngobrol-ngobrol sampek malem... mulai dari ngobrolin cerita lucu ampek cerita seremm..... Senangnya.........
Semua pada ga kepengen pulang, bukan karena disini pemandangannya bagus, tapi pada ga mau naek kapal lagi... Hehehehehe.... Pada mabuk laut sih...
IMG_5347
Paginya.... kita jalan keliling P Pramuka... rencananya mo nyari sunrise, tapi mendung jadi... ga dapet sunrise deh...
Tapi foto-foto tetap berjalan.... hehehehehehe
IMG_5368
Dapet gambarnya bulu babi juga....
Kayak gini neh bulu babi....
DSC01301
Jadiiii..........yang belum pada tau kayak apa bulu babi, silakan mecermati gambar di samping ini...
Jangan coba-coba dipegang ya...
Kliatannya sih lucu, item bulet ada durinya gitu...tapi klo sudah tertusuk... silakan tanya rasanya pada saudara nurul.
Habis itu kita makan pagi trus jalan-jalan di penangkaran penyu trus pulang.........
IMG_5395






IMG_0343
Foto bareng-bareng dulu sebelum berangkat................... Siap action!!!!
IMG_5402
Woooo yeah.... naek kapal lagi menuju muara angke...
Byeee... Kep Seribu................
Technorati Tags:

2 comments:

Anonymous said...

Dina, is it you? Gimana kabarmu din? Dah lama ga ketemu ya.. Sukses selalu sobat. Amiin.. :)

Anonymous said...

Wahh...namaku d bawa2 sebagai korban tusukan bulu babi ToT. Hikkksss...
akibatnya masih kerasa lho mpe sekarang. Mana iritasi pula. Sebel.
Laen kali klo ada kesempatan bakalan aq makan tuh bulu babi!! Krauuukkkk!!

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS