Rafting..............

Monday, March 9, 2009

Hari minggu kemaren ber28 orang rame2 pergi ke citarik buat rafting. Ber28 itu hampir semuanya dari software, 2 dari circuit n 1 mantan orang software. Naek bus kecil AC. Ceritanya janjian ngumpul jam 6 di pavilliun, tapi akhirnya semua ngumpul jam 7an, padahal belum jemput yang ada di Bekasi. Aku duduk sebelahan ma Mamat a.k.a Rochmatika (*orang satu ini suka usil banget).

DSC03543 Sebelumnya, Jaki dah ngomong klo perjalanan Cikarang-Citarik 5jam. Ternyata beneran, berangkat jam 7 sampek di sana jam 12. Buset dah.... jauhnya..... Njamur deh di bis.

Sampek di sana kita langsung makan siang plus sholat. Kata pemandunya, rafting dimulai sekitar jam 13.30an, walopun ujung2nya molor. Kita milih rafting yang 2 jam alias 8 km. Pertama2 kupikir klo seserem naik roller coaster bisa gawat nih, 2 jam gitu lhooo.

Sekitar jam 13.30 kita disuruh ngumpul buat make perlengkapan n mendengarkan pengarahan dari pemandunya tentang tata cara rafting n beberapa peraturannya. Trus dilanjutin menuju start awalnya, Kita kesananya naek truk. Hohohoho.... jadi inget klo mo berangkat camping jaman SMA. Selain kita ber28, ada 5 orang ntah siapa ikut barengan ma rombongan kita. Sampek di tempat start awal, disuruh bikin kelompok 5-6 orang. Aku bareng ma olip, alief, esther, pingki n eriek. Kita dapet pemandu yang ngasih penjelasan sebelum rafting tadi dan dia sempat bilang "Udah bayar mahal2, rugi klo ga nyemplung" *jadi punya firasat buruk, klo kapalnya bakal dibalikin :(

Hmmm... ceritanya pas rafting begini :

Kita dapet kapal yang warnanya beda sendiri, warna merah. Posisi duduk di kapalnya di depan ada Olip n Alief, ditengah Aku n Esther, di belakangku Eriek sama Pingki dan di belakang sendiri pemandunya. Pertama2 si pemandunya ngasih aba2 buat ngetes reflek kita, abis itu dia nanya (*sebut saja namanya Unang, habis dihelmnya ada tulisan Unang).
Unang : "Ada yang pake contact lens"
Olip : "Saya pake"
Aku, Eriek, Pingki, Esther : "Wah.. mo diceburin ya pak? ga mauuuu"
Unang : "yah, sayang sekali *sambil senyum2 jahil. Dayung maju!!"

Dan dimulailah petualangan kita, mulai dari dayung mundur tanpa ngliat belakang ternyata ada batu n brak nabrak deh, untung ga jatoh. (*awal2 keisengan si Unang). Trus berhenti sebentar nunguin yang di belakang. Kebetulan ada pohon jambu, ngambil jambu deh ^^ (*team yang geje). Dilanjutkan lagi perjalanannya, trus tiba2 dia ngasih tau supaya berdiri karena ada bajing, semua berdiri n nyari2 si bajing (*Aku plus Eriek, merasa ada yang janggal langsung noleh belakang), ternyata dia udah siap2 mo nabrakin badannya ke Eriek buat jatohin dia. Otomatis kita berdua langsung duduk n pegangan tali n ketawa ngakak... *hampir aja ketipu

Sampek di arus yang tenang, di depan kita, ada kapal 5 orang yang ga kita kenal. Mereka juga di isengin sama pemandunya, disuruh ngumpul dipinggir dengan maksud mo dibalikin kapalnya, eh.. pemandunya sendiri yang jatoh. Kekekekek........ Di situ kita berhenti sebentar, Unang nawarin klo ada yang mo berenang silakan. Langsung deh Olip ma Alief nyebur... ^^ Habis dari situ, kita nglanjutin perjalanan, nabrak batu n Guess what??? Yup aku nyemplung...Untungnya aku masih pegangan tali, jadi kepalaku masih ada di atas air. Well, rasanya campur aduk, mulai dari pikiran takut tenggelam (*aku ga bisa renang), seru, lucu juga. Aku di bantuin naik sama Eriek... Hohoho... suwun yo Riek... :D

Perjalanan dilanjutkan lagi, tiba2 si Unang bilang "Eh itu bantalnya lepas ya??". Kita semua bingung plus panik, apaan nih? Bantal apaan yang lepas? ternyata bantal yang di tengah2 kapal itu, yang buat duduk, bantal yang di depanku lepas. Alieflah yang jadi  tersangkanya. Hahahahaha (*bantal di dalem kapal ada tiga, di depan di tengah n di belakang). Selama perjalanan kita masih sering ditipu sama si Unang, yang tetep kekeuh pengen nyeburin kita. Hanya Olip n Alief yang semangat buat nyebur, yang lain, menolak dengan keras. Wkwkwkwkwk.......

Habis itu kita nyampek di tengah2 perjalanan, berhenti bentar buat minum dan si Unang bilang "Perjalanan masih panjang, Masih banyak Skenario diotaknya". Hosh... Hosh.... Tidak menyerah2 juga ni orang. Perjalanan lanjut lagi, tidak lama kemudian tiba2 si Unang panik lagi, Aku bingung. Heh apalagi neh?? Ternyata kapalnya bocor, huaaa..... Dan yang bocor itu bagian depan. Sepertinya penutup lubang anginnya kebuka. Lagi2 Alief jadi tersangka. Wkwkwkwkwk.... berhenti bentar, trus Unang sama temennya terpaksa niup tuh kapal. Buset deh... ditiup boo... Kapal gitu lhooo... Padahal tadi pas istirahat dah di pompa lagi.

Setelah dirasa cukup, kita lanjutin pernjalanan lagi. Sampek deh di deketnya photografer trus Unang bilang tuh di photo. Well, karena kita berenam narsis semua, berposelah kita meskipun arusnya deres. Hahahahaha..... 017_17_thumb[2]

Sampek di arus deras berikutnya ada kapal temen kita yang di balik. Alhasil semua jatuh. Mbak Heni (*sampek pulang masih ngomel2 sama mas Wicak) pas mo berenang naek ke atas, eh ketimpa mas Wicak yang badannya segede gaban (*berat badanku = ukuran celana dia T_T) jadi masuk ke air lagi. Dan Umi (*sesama pencinta MU denganku) hanyut di bawa arus, ditolong ma kapal 5 orang tak dikenal, eh yang nolongin ga kuat, jadi ikutan hanyut deh. Trus kedua orang itu akhirnya masuk ke kapal  kita, pada saat itu pula, bantal yang tadi lepas kempes trus kapalnya masuk ke arus deras pula. Alhasil semua di suruh masuk ke kapal karena bahaya. Hosh.... Hosh.... seru banget.

Setelah dua orang itu balik ke kapalnya masing2, si Unang geleng2 kepala sambil ngliat ke Alief. Habis bantalnya lepas, kapalnya bocor, sekarang bantalnya bocor, kata dia "Baru kali ini dikerjain sama yang di pandu"
Kita semua ngakak bareng2....
Si Alief ga trima, "Dina nih.. kan didepannya Dina"
Aku cuman senyum sambil nyengir.

Deket di pemberhentian akhir, semua disuruh dayung sekuat-kuatnya, trus yang di kiri disuruh ke kanan, alhasil kapalnya kebalik. Nyemplung lagi deh untuk kedua kalinya. Tapi ini parah, soalnya air masuk mulut, masuk hidung, soalnya bener2 tenggelam. Habis itu dapet kepala muda gratis. Hoooo senangnya ^^

Yang jelas... rafting lebih menyenangkan daripada snorkeling, meskipun sama2 di air. Snorkeling lebih menakutkan, karena laut lebih serem dari pada sungai (*lebih dalem pastinya). hehehehe.....

fun copy

Ayooo rafting lagi..... ^^ (*meskipunkakilecetkenabatutangancapekdayungjadipegelsemua)

4 comments:

UuL said...

Hueeee iriii iriiii
Kayaknya seruu banget *pastinyaa...
pemandunya jahil euuyy...
untung ada seseorang yang lebih jahil lagi. Hehehehheh
ngakak pas ngebayangin henai yang ketiban wicak. Fufufufufuuffu

dindun said...

seru dunk....
palagi pemandunya iseng banget, jadi lebih seru ^^
kapan2 klo rafting lagi, ikutan aja ul.. :p

Anonymous said...

wew... asyik neeeh.. jadi pengen din.

Eriek Sobieski said...

Huahahaha, sumpah emang jahil banget tuh pemandu kita. Sasaran empuknya adalah aku, dia berusaha ingin menjatuhkan aku tapi ga berhasil2, siaaaal!

Eh Din, paragraf2 yg terakhir itu kok ngeri banget sih. Ada kalimat kamu yang menuliskan frasa "kepala muda", kepalanya sapa tuh? wkwkwkwkwk.

Eh eh eh tapi dari semua itu yang paling menantang malah bukan raftingnya lho, tapi pas naek truk menuju tempat pemberangkatan raftingnya. Sumpah itu sopirnya brutal banget kalo nyetir, trus-an medan yang dilalui juga curam dan berbatasan sama tebing, huwaaaaaa, sumpah ngeri banget!

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS