Rahasia Meede

Wednesday, March 18, 2009

newmeede1 Buku ini aku beli 1 tahun yang lalu, baru aku buka segelnya akhir taun 2008, mulai baca full sejak 2 minggu kemeren ‘n selese dibaca kemaren. ^^ Aku beli buku ini gara2 dicritain Juki klo buku ini bagus banget. Dan dia bener, buku ini bagus banget.

Buku fiksi tapi berlatar belakang sejarah nyata Indonesia pada masa jaman penjajahan Belanda. Bercerita tentang harta karun milik VOC yang tersimpan di Batavia. Ada berbagai macam tokoh di dalam buku ini, mulai yang asli belanda dan pribumi dari berbagai macam suku. Kita disuguhi cerita-cerita jaman kolonial yang bahkan di buku sejarah jaman sekolah dulu tidak diceritakan. Menyenangkan sekali baca buku ini, bener2 membuat kita berpikir ada hubungan apa cerita satu dan cerita yang lain ? Tokoh yang satu dengan tokoh yang lain ? Siapa yang jahat siapa yang baik ?

Aku suka banget dengan tokoh Guru Uban sebagai seorang guru sejarah, dimana dia selalu bisa mengajar sejarah menjadi pelajaran yang menarik. Salut buat penulisnya yang dapat menggambarkan seorang guru yang mengerti sekali tentang sejarah dan dapat menarik perhatian murid-muridnya untuk menyukai pelajarannya.

Sayang banget ada 30 halaman buku yang hilang. T_T Jadi bacanya agak ga nyambung dikit pas ditengah2. Akhirnya pinjem Mas Gusman buat baca halaman yang ilang. Overall buku ini bikin aku jadi semakin semangat ke Kota Tua dan pengen ke Pulau Onrust *dulu pas ke Pulau Seribu cuman lewat doang, ga mampir :(

Klik di sini, klo pengen tau lebih jauh tentang penulis buku ini. ^^

No comments:

 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS