Showing posts with label book review. Show all posts
Showing posts with label book review. Show all posts

pink project

Tuesday, October 20, 2009

Pink Project by Retni SB.

pink project Novel ini bercerita tentang Puti Ranin. Berawal dari Puti Ranin yang menulis artikel tentang lukisan seorang pelukis bernama Pring. Lukisannya berjudul Kucari Dirimu. Kemudian seseorang bernama Sangga Lazuardi mengkritik artikelnya dan mengejeknya sebagai katak dalam tempurung yang mencoba berceloteh tentang dunia karena berani memberi penilaian terhadap lukisan tanpa pengetahuan yang memadai. Sejak saat itu Puti mengibarkan bendera perang terhadap Sangga. Di lain pihak sahabat Puti, Ina naksir berat sama Sangga, padahal dia udah bertunangan. Kemudian….. baca sendiri deh novelnya :D

Novel ini salah satu bacaan yang bikin aku penasaran. Awalnya iseng-iseng dibawa ke kantor buat bacaan pas istirahat. Eh ternyata malah kerterusan nyuri-nyuri waktu buat baca novelnya sampek selese. Hehehehehe… ^^V Habis ceritanya seru sih dan juga romantis trus kalimat favoriteku ada di halaman 257. :D

Rahasia Meede

Wednesday, March 18, 2009

newmeede1 Buku ini aku beli 1 tahun yang lalu, baru aku buka segelnya akhir taun 2008, mulai baca full sejak 2 minggu kemeren ‘n selese dibaca kemaren. ^^ Aku beli buku ini gara2 dicritain Juki klo buku ini bagus banget. Dan dia bener, buku ini bagus banget.

Buku fiksi tapi berlatar belakang sejarah nyata Indonesia pada masa jaman penjajahan Belanda. Bercerita tentang harta karun milik VOC yang tersimpan di Batavia. Ada berbagai macam tokoh di dalam buku ini, mulai yang asli belanda dan pribumi dari berbagai macam suku. Kita disuguhi cerita-cerita jaman kolonial yang bahkan di buku sejarah jaman sekolah dulu tidak diceritakan. Menyenangkan sekali baca buku ini, bener2 membuat kita berpikir ada hubungan apa cerita satu dan cerita yang lain ? Tokoh yang satu dengan tokoh yang lain ? Siapa yang jahat siapa yang baik ?

Aku suka banget dengan tokoh Guru Uban sebagai seorang guru sejarah, dimana dia selalu bisa mengajar sejarah menjadi pelajaran yang menarik. Salut buat penulisnya yang dapat menggambarkan seorang guru yang mengerti sekali tentang sejarah dan dapat menarik perhatian murid-muridnya untuk menyukai pelajarannya.

Sayang banget ada 30 halaman buku yang hilang. T_T Jadi bacanya agak ga nyambung dikit pas ditengah2. Akhirnya pinjem Mas Gusman buat baca halaman yang ilang. Overall buku ini bikin aku jadi semakin semangat ke Kota Tua dan pengen ke Pulau Onrust *dulu pas ke Pulau Seribu cuman lewat doang, ga mampir :(

Klik di sini, klo pengen tau lebih jauh tentang penulis buku ini. ^^

Orange

Tuesday, January 13, 2009

orenjiji_by_angin_keringOrange, ni buku karangannya Windry Ramadhina (ups.. ada namaku di bagaian namanya *narsis mode on). Buku ini bercerita tentang seorang wanita bernama Faye, anak konglomerat yang berprofesi sebagai fotogrfer. Dia dijodohkan oleh orang tuanya dengan laki2 bernama Diyan, eligible bachelor yang paling diinginkan di Jakarta. Laki2 yang tidak bisa melupakan cinta lamanya dengan seorang model bernama Rera. Rera meninggalkan Diyan untuk mengejar cita-citanya... dan suatu hari Rera kembali datang. Apakah Diyan akan kembali pada Rera? Apakah Faye rela melepaskan cita-citanya untuk Diyan? Gimana cerita selanjutnya.... baca ada di novelnya.

Aku paling suka..... tulisan di sampul halamannya "Bagian tersulit saat mencintaimu adalah melihatmu mencintai orang lain". Emang ada ya orang seperti itu ??

5 cm......

Monday, June 2, 2008



5 cm....
buku ini bercerita banyak hal...
ada petualangan, cinta, nasionalisme, alam .....
aku ga bosen baca buku ini berkali-kali.
 
FREE BLOGGER TEMPLATE BY DESIGNER BLOGS